Selasa, April 30, 2024
BerandaHukum & KriminalKetua PN Madina Pegang Teguh Integritas

Ketua PN Madina Pegang Teguh Integritas

Neracanews | Mandailing Natal – Ketua PN Madina Arief Yudiarto, SH, MH saat diwawancarai wartawan Kamis, 29/02/2024 di Ruang Tamu Terbuka PN Madina Kelas II.

Arief Yudiarto, SH, MH tetap pegang teguh Integritas (Sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh, sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran) serta ketentuan-ketentuan yang berlaku termasuk yang bersumber dari Mahkamah Agung. Lebih kurang tiga tahun menjabat sebagai ketua Pengadilan Negeri di Mandailing Natal Kelas II.

Arief dalam menjalankan Tugas Pokok Pungsi (Tupoksi) nya sebagai ketua selalu Ramah, santun, beretika tinggi baik kepada semua jajaran di kantornya begitu juga kepada masyarakat yang berurusan ke Pengadilan Negeri Kelas II Kabupaten Mandailing Natal ini.

Hal ini terlihat sewaktu media ini berkunjung menjalankan tugas Jurnalistiknya Kamis 29/02/2024 terlihat seorang masyarakat yang berurusan meminta amar putusan yang sudah Ponis dua Minggu lalu kasus Pidana Irfan Hasibuan, SKM, SH (50).

Kepada media ini Irfan menuturkan katanya ” Saya sangat berterimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal ini karna saya sudah dilayani dengan santun, ramah cepat dan tuntas.

Begitu saya bermohon dari apa yang saya maksud, Ketua PN Mandailing Natal ini langsung mengarahkan saya, dan saya langsung disambut oleh petugas yang sudah ditata rapi oleh Pak Arief selaku ketua.
Apa yang saya harapkan terselesaikan dan terhindar dari yang bertele-tele dan pungutan liar, ya saya sudah merasakan langsung, papar Irfan.

Menjawab pertanyaan media, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Mandailing Natal Kelas II memaparkan, Saya bertanggung jawab penuh segala hal yang berkaitan di PN ini, jadi setiap hal apapun saya terus kontrol dan awasi khusus tindak-tanduk seluruh personil di PN ini, Pelayanan kepada masyarakat dan juga terhindarnya para Hakim dan Panitra untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma juga kode etik utamanya tentang Integritas yang harus serta wajib dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas.

Saya berpesan dan minta kepada rekan-rekan media agar terus aktif menjalankan sosial kontrolnya, jika rekan wartawan menemukan hal yang tidak baik yang dilakukan oleh personil di PN ini segera laporkan ke saya selaku ketua.
Saya akan memberikan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku, papar Arief dengan ramah. (Hem Surbakti/Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments