Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintahHUT ke-71 IBI, Bupati Madina Beri Pesan Untuk Tetap Melindungi Masyarakat dari...

HUT ke-71 IBI, Bupati Madina Beri Pesan Untuk Tetap Melindungi Masyarakat dari Stunting

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (6/8/2022).

HUT ke-71 IBI tersebut mengusung tema ‘Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mengawal Kesehatan Ibu dan Bayi untuk Mewujudkan Indonesia Unggul dan Indonesia Maju’.

Sukhairi mengucapan selamat kepada IBI yang saat ini sudah berusia 71 tahun.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Mandailing Natal saya mengucapkan selamat ulang tahun IBI ke 71,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan IBI memiliki peranan yang sangat penting dan berpengaruh di tengah masyarakat. Ia juga meminta agar IBI selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Sukhairi, profesi bidan merupakan tantangan yang besar untuk tetap melindungi masyarakat dari stunting.

“Profesi bidan saat ini adalah sebuah tantangan dan IBI sangat berperan penting baik dalam untuk mengatasi persoalan stunting dan pelayanan kesehatan yang lainnya,” tuturnya.

Sukhairi menyampaikan agar IBI terus melakukan pembenahan. IBI juga diharapkan dapat memberikan kontribusi baik berupa pemikiran kepada pemerintah daerah dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap IBI secara terus menerus melakukan pembenahan. Beri masukan dan pemikiran yang dapat memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Sukhairi mengingatkan peranan IBI untuk memberikan edukasi dalam hal mengurangi angka kematian ibu hamil di Kabupaten Madina.

“Saya harap ibu-ibu yang sedang hamil diberikan edukasi bagaimana pelayanan kesehatannya baik terhadap dirinya sendiri dan juga bayinya,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua TP-PKK Madina Ny Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Asisten I, Alamulhaq Daulay, Kadis Kesehatan Madina dr Syarifuddin, Sekretaris BKKBN Madina Elvy Maryani Nasution, Ketua IBI PC Madina Rosida Nasution, Direktur RSUD Panyabungan dr Muhammad Rusli Pulungan, Direktur Rumah Sakit Permata Madina, mewakili Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq dan beberapa OPD lainnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments