Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahHadiri Pelantikan DPS HMKI Kuala, DR. Badikenita Br Sitepu SE, SH, MSi:Bangun...

Hadiri Pelantikan DPS HMKI Kuala, DR. Badikenita Br Sitepu SE, SH, MSi:Bangun Kolaborasi Untuk Indonesia Maju

Medan – Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si menghadiri pelantikan DPS HMKI (Dewan Pengurus Sektor Himpunan Masyarakat Karo Indonesia) Kuala, di Jambur Pijet podi, Desa dalan NamanKec Kuala, Kab Langkat, Rabu (3/1).

Hadir dalam pelantikan itu Ketua umum DPP HMKI DR. Minola Sebayang SH MH, Camat Kuala Imanta PA dan Edi Bahagia Sinuraya serta Tiorita Br Surbakti, SH.

Petahana Dr.Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si yang kini maju Calon DPD RI Dapil Sumatera Utara pada Pemilu 14 Februari 2024 mengucapkan terimakasih kepada panitia atas undangan dan sambutan yang diberikan.

Calon DPD RI No 4 Dapil Sumut itu mengatakan untuk mencapai suatu pembangunan diperlukan kerjasama demikian juga agar HMKI semakin maju dan berkembang dan dapat berkontribusi untuk Indonesia, diperlukan kerjasama. Baik kerjasama antar anggota maupun dengan pihak lain.

“Kita harus tanamkan dalam visi-misinya HMKI bahwa kerjasama itu sangat penting. Pengurus tidak akan bisa bekerja sendiri membangun HMKI tanpa ada dukungan dari anggota. Artinya kolaborasi harus dibangun,” jelas Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) itu.

Demikian juga, sambung lulusan doktor termuda ilmu ekonomi bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 tersebut, membangun Indonesia itu harus ada kolaborasi.

Anggota PURT DPD RI itu mencontohkan pentingnya kolaborasi saat maju calon anggota DPD RI Dapil Kabupaten/kota se Sumatera Utara tahun 2014.

Tahun 2004 berapa banyak suara orang Karo, berapa banyak orang Karo yang menjadi calon DPD tapi tidak ada suara melebihi suara 100 ribu.

“Lalu, ketika saya mencalonkan diri Tahun 2014 suara saya 386 ribu. Suara itu 86 ribu dari Kabupaten Karo sisanya itu dari kabupaten lain. Nah disinilah kita pentingnya berkolaborasi bersama mengambil persatuan dan kesatuan bersama suku-suku lain, jadi kita tidak perlu berdebat apakah Karo itu bukan Batak,” kata anggota BKSP DPD RI itu.

Lulusan Terbaik Program Pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 LEMHANNAS RI itu mengatakan, yang perlu bagaimana menjalin kerja sama antar suku dalam wujud negara kesatuan Republik Indonesia karena kita ada didalam Bhinneka Tunggal Ika, pancasila sebagai idiologi bangsa dan UUD 1945 sebagai landasan hukum kita dalam berbangsa dan bernegara.

“Saat ini marilah kita mengembangkan minset kita memperkecil kesukuan kita tapi membangun hubungan antar suku untuk membangun bangsa Indonesia, membangun Kabupaten Langkat, membangun Sumatera Utara, bersemangat bersatu kuat,” pungkas economic Advisor di PT. Prasto Propertindo Jakarta tersebut.

Komisaris Utama PT. Kalpatma Sukses Mandiri itu mengajak HMKI dimanapun berada untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk Pemilu 2024 yang damai, menyalurkan aspirasi dan minta doa dan dukungan agar Dr Badikenita Sitepu yang merupakan satu-satunya perempuan Calon DPD RI Dapil Sumut untuk Pemilu 2024 dapat duduk kembali.

Dr.Badikenita Putri Sitepu SE.SH.M.Si duduk sebagai anggota DPD RI Dapil Kabupaten/Kota se Sumatera Utara sejak Tahun 2018 sampai 2024.

Dalam kesempatan itu Badikenita yang kini menjadi Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ekonomi Politik dan Sosial Sumatera Utara tersebut menyampaikan tugas dan wewenang anggota DPD RI di Indonesia.

“Berkat doa dan dukungan kita semua, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memuluskan langkah saya kembali duduk sebagai anggota DPD RI Periode Tahun 2024 sampai 2029,” pungkas Komisaris PT Suryalaya Anandita Internasional (SAI), istri Anggara Soaduon Simanjuntak itu.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP HMKI DR Minola Sebayang SH.MH mengatakan, HMKI dibentuk untuk mengumpulkan kekuatan suku Karo membangun kampung halaman, mengembangkan SDM suku Karo untuk membangun Indonesia. Serta membantu sesama suku Karo dalam bingkai ikatan sosial. (Red)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments