Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahGedung Perpustakaan Daerah Dairi Diresmikan, Ini Kata Pelajar Dairi

Gedung Perpustakaan Daerah Dairi Diresmikan, Ini Kata Pelajar Dairi

DAIRI – Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Dairi Raja Naga Jambe, yang telah diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Bupati Dairi Eddy Berutu, mendapat respons positif dari masyarakat Dairi, Selasa (4/5/2023).

Ariondo Manurung, siswa SMP Negeri 1 Sidikalang, menyampaikan Gedung Perpustakaan Raja Naga Jambe memiliki bentuk yang menarik.

“Dari sisi fisik gedung, terlihat bagus dan modern, sesuai sama budget yang dianggarkan pemerintah. Tempatnya juga strategis, dekat dengan taman, jadi bisa sambil refreshing juga,” kata Ariondo.

Lebih lanjut, siswa yang duduk di kelas IX Joule ini juga menyampaikan pentingnya perpustakaan di tengah-tengah kemajuan teknologi saat ini.

“Sekarang memang semuanya bisa diakses melalui smartphone (handphone pintar), tapi keberadaan perpustakaan secara fisik juga diperlukan. Kalau berkunjung ke perpustakaan, kita bisa sambil bersosialisasi dengan teman-teman dari sekolah lain,” ujar Ariondo.

Kalau membaca melalui smartphone, kata Ariondo, fokus membaca dapat terganggu karena banyaknya iklan atau konten yang lebih menarik.

“Dengan membaca buku secara fisik, dapat menghindari pembacanya dari website-website ilegal,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Tenaga Administrasi Umum Tata Usaha SMP Negeri 1 Sidikalang Nurlena Tarigan.

Disampaikan Nurlena, membaca buku bermanfaat untuk mengurangi ketergantungan pelajar dari smartphone.

“Anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, tapikan kalau mereka membaca buku langsung, bisa mengurangi bahaya radiasi smartphone bagi mereka,” ujar Nurlena.

Selanjutnya, wanita berusia 57 tahun ini juga menyampaikan harapannya terhadap pembangunan Perpustakaan Raja Naga Jambe.

“Gedung ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang menarik. Semoga gedung ini difungsikan sebagaimana seharusnya dan diisi dengan buku-buku menarik yang update (terkini),” ujar Nurlena. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments