Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahAliansi Mahasiswa dan Pemuda Sumut Demo Bupati Labusel Terkait SK P3K, H....

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sumut Demo Bupati Labusel Terkait SK P3K, H. Edimin : Kalau Ada Bukti Valid Silahkan Laporkan, Saya Siap Mundur dari Jabatan

Neracanews |

Medan – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Sumut dan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada Senkn (13/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

Spanduk bertuliskan “Periksa Bupati Labusel dan Kroni2nya” merupakan grand issue dari aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sumut itu menuntut Polda Sumut dan Kejati Sumut untuk memeriksa Bupati Labuhan Batu Selatan atas dugaan kasus pungli terhadap SK P3K.

Menindak lanjuti pemberitaan tersebut, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Bapak H Edimin, Bupati Labusel terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa terhadap dirinya.

” Masalah aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa sah sah saja, tugas mereka sebagai mahasiswa memang untuk mengawal demokrasi”, ujar H Edimin

” Namun, sebelum mereka melakukan aksi, harusnya adik adik dari mahasiswa mempunyai data yang lengkap atas segala bentuk dugaan yang mereka sampaikan, jangan hanya menduga duga karena ini akan menjadi pembunuhan karakter dan nama baik Labuhan Batu Selatan”, sambungnya.

Bupati labuhan batu tersebut juga meminta agar mahasiswa melaporkan kepada Polda Sumut dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara jika memang mereka mempunyak bukti dan data valid atas tuduhan pungli yang mereka lemparkan kepada Bupati Labusel dan Kadis Pendidikan Labusel.

” Silahkan laporkan jika memang punya bukti dan data yang valid, jangankan diperiksa, jika terbukti bahwa tuduhan itu benar, saya akan mengundurkan diri dari jabatan saya”, lanjutnya

” Untuk menandatangi SK P3K itu kan harus ada prosedur yang dijalankan, jadi bukan serta merta siapa duluan selesai berkasnya harus ditandatangani langsung”, pungkasnya

1. Saat ini semua berkas sedang berada di BKD Kabupaten Labusel.

2. Berkas dari para peserta P3K belum semuanya yang dilengkapi oleh peserta P3K.

” Jadi silahkan ikuti prosedur yang berlaku, jika memang ada bukti pungli , silahkan laporkan, sama sama kita tangkap pelaku punglinya”, tutup Bupati Labuhan Batu Selatan.(Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments