Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahSatika Simamora Sambangi Keluarga Korban Tanah Longsor Di Dusun Lumban Jurjur Kecamatan...

Satika Simamora Sambangi Keluarga Korban Tanah Longsor Di Dusun Lumban Jurjur Kecamatan Tarutung

Taput (Neracanews) Satika Simamora.SE. MM anggota DPRD Provinsi yang terpilih periode 2024-2029 dari daerah pemilihan Sumatera Utara IX ini menyambangi kediaman Romel Lumbantobing warga dusun Lumban Jurjur Desa Hutatoruan III Kecamatan Tarutung, orang tua dari Mateo Lumbantobing warga korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis (9/5/2024) pada pukul 19:30 wib.

Satika Simamora yang juga bakal calon Bupati 2025-2030 mengunjungi keluarga korban sebagai bentuk dukungan moral agar keluarga korban yang berduka tersebut dapat terhibur.

“Tidak ada satupun manusia yang ingin musibah terjadi, mari sama-sama berdoa meminta kepada Tuhan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan kita, akan tetapi tetap lakukan yang terbaik, sehingga apapun terjadi kita tetap siap,” ucap Satika Simamora menyampaikan penghiburan, Jumat (10/5/2024).

Satika juga memberikan bantuan susu bagi anak anak yang ada disekitar Hutatoruan III, dan dilanjut meninjau rumah korban yang tertimpa material longsor.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah di dusun Lumban Jurjur, Desa Hutatoruan 3 Kecamatan Tarutung, kabupaten Tapanuli Utara tertimbun tanah longsor yang menelan 1 orang balita laki-laki korban jiwa.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui kasi humas Aiptu W. Baringbing membenarkan hal tersebut.

Walpon menjelaskan, rumah yang tertimpa tanah longsor tersebut adalah milik Ronel Lumbantobing (39), sedangkan korban anaknya sendiri yang bernama Mateo Lumbantobing (4).

Hasil keterangan yang di himpun petugas kepolisian saat turut menanggulangi longsor tersebut, salah seorang saksi yaitu Josua Gultom (44) yang merupakan tetangga korban menjelaskan, saat kejadian hujan deras.

Posisi rumah korban tepat di bawah tebing gunung. Tiba-tiba saksi mendengar ayah korban menjerit dari rumahnya memanggil-manggil nama korban.

Lalu saksi berlari ke sumber suara tersebut dan melihat rumah korban bagian tengah sudah tertimpa tanah longsor.

Saat itu ayah korban dan ibu korban berusaha menggali tanah yang menimpa rumah tersebut dimana korban saat itu sedang bermain sendiri di bagian rumah yang tertimpa.

Lalu seluruh tetangga berusaha menyelematkan korban dari timbunan tanah. 45 menit kemudian korban berhasil di temukan dan langsung mekarikan ke rumah sakit tarutung. Namun korban sudah tidak terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Keterangan ibu korban Rohmala Sari Banjar Nahor (35) sebelum kejadian korban sedang bermain sendiri di ruang tengah yang tepat tertimbun tanah longsor. Sedang mereka semua duduk bersama, mengingat karena kondisi hujan dan posisi rumah nya bagian samping hanya 1 meter di bawah kaki gunung.

Saat ini pihak kepolisian dan BPBD Taput sedang melakukan pembersihan dan penanggulangan untuk mengantisifasi terjadinya bencana susulan. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments