Senin, Juni 24, 2024
BerandaPolitikHari Ini Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

Hari Ini Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

Neracanews | Mandailing Natal – Sebanyak 225 orang calon panitia pemungutan suara (PPS) mengikuti tes tertulis yang difasilitasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Natal di MAN 2 Madina. Jumat, 17/05/2024.

Panitia seleksi PPS se-Kecamatan Natal, Muhammad Ali Hanafiah mengatakan, awalnya jumlah pendaftar calon anggota PPS untuk kecamatan natal ini banyak, katanya.

Namun setelah melewati seleksi administrasi, kata Ali, pendaftar yang lolos sebanyak 225 orang. Dan hari ini, Jumat (17/5) Para peserta mengikuti tes tertulis, ujarnya.

Foto : Peserta calon PPS se-Kecamatan Natal ikuti ujian tes tertulis di gedung sekolah MAN 2 Madina di Natal

Muhammad Ali Hanafiah menerangkan, hasil seleksi tes tertulis ini nantinya akan diumumkan, dan peserta tes tertulis yang lolos bisa mengikuti tahapan tes wawancara. Dia juga menjelaskan, pelaksanaan tes tertulis itu memang tugas KPU tetapi didelegasikan ke PPK.

Dalam ujian tes tertulis ini, peserta menjawab 75 soal dan dikerjakan dalam waktu 90 menit. Lokasinya MAN 2 Madina di Natal. Yang mengoreksi juga PPK. Termasuk yang wawancara juga PPK,” jelas dia saat berbincang dengan Neracanews.com di Madrasah Aliyah Negeri 2 Madina, Jumat (17/05/2024) pukul 14.00 Wib.

Ali menambahkan, anggota PPS “Kebutuhannya ada 90 orang PPS yang ditempatkan di desa/kelurahan sebanyak tiga orang,” ucapnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments