Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPolitikKPU Mandailing Natal Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

KPU Mandailing Natal Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

Neracanews | Mandailing Natal – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 terhadap seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Natal, pada Kamis (20/6/2024).

Bimtek tentang Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), serta E-Coklit ini dilaksanakan di Balai Desa Kampung Sawah dan dihadiri sebanyak 90 (Sembilan Puluh) PPS yang tersebar di 30 (Tiga Puluh) Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Natal.

Bimtek PPS yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Natal ini, selain turut dihadiri oleh Camat Natal Mulia Gading,SE, Komandan Koramil-17 Natal, serta Anggota Panwascam Natal Firman, acara ini dibuka oleh Ketua PPK Natal Sumardi yang juga merupakan Koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik.

Pantauan Awak Media, selain Sumardi, Wildansyah Putra Hasibuan selaku Koordinator Divisi Data dan Perencanaan, Ruli Mustika selaku Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, serta Mhd. Ali Hanafiah Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan juga bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan Bimtek yang dilakukan oleh PPK Natal ini, Komisioner KPU Mandailing Natal Illu Prima Sagara selaku Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan Sumber Daya Manusia (SDM) juga turut hadir menyampaikan materi, arahan serta bimbingannya kepada seluruh peserta yang hadir saat itu.

Dikatakan Komisioner KPU Kabupaten Mandailing Natal itu, “diharapkan kepada seluruh PPS agar melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan agar memastikan para Pantarlih melaksanakan tugas coklit dengan mendatangi seluruh rumah warga tanpa terkecuali, guna memastikan seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar dalam pemilih nantinya”, sebut Illu.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 09:00 Wib sampai dengan selesai pada pukul 16:20 Wib ini, ditutup dengan melakukan dokumentasi bersama seluruh peserta. (Tim/Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments