Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPolitikKordiv SDM KPU Mandailing Natal Monitoring Pelaksanaan Coklit di Kecamatan Natal

Kordiv SDM KPU Mandailing Natal Monitoring Pelaksanaan Coklit di Kecamatan Natal

Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 sedang berlangsung sejak tanggal 24 juni 2024 yang dilaksanakan oleh sebanyak 83 (Delapan Puluh Tiga) Pantarlih di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal.

Coklit yang dilakukan Pantarlih ini adalah untuk menyesuaikan data pemilih secara faktual di lapangan, Coklit dilaksanakan Pantarlih dengan cara mendatangi seluruh rumah warga, guna memastikan seluruh warga yang telah memenuhi syarat untuk memilih dan terdaftar sebagai pemilih untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Guna untuk memastikan bahwa seluruh Pantarlih yang sedang menjalankan tugasnya di Kecamatan Natal, Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Mandailing Natal Bapak Illu Prima Sagara melakukan Supervisi dan Monitoring pada rabu (3/7/2024).

Pantauan Wartawan, Monitoring Coklit yang dilakukan oleh Anggota KPU Kabupaten Mandailing Natal ini didampingi oleh seluruh Anggota PPK Natal, yaitu Sumardi, Wildansyah Putra Hasibuan, Ruli Mustika, Ade Imriati Pulungan, dan Mhd. Ali Hanafiah, serta Seluruh Jajaran Sekretariat PPK Natal, PPS Desa Pasar III Natal, dan diawasi langsung oleh PKD Pasar III Natal Suprial pada pukul 11:30 Wib di Desa Pasar III Natal Kecamatan Natal.

Saat itu, Bapak Illu Prima Sagara mengatakan, “kepada rekan-rekan Pantarlih agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya melakukan Coklit Data Pemilih ini, hal ini penting kita lakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, guna untuk memastikan seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai Pemilih agar terdaftar sebagai pemilih”, Ucapnya.

Disebutkan Illu, kegiatan Supervisi dan Monitoring Coklit ini tidak hanya dilakukan di Wilayah Kecamatan Natal saja, tetapi KPU Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan ini di seluruh Wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“Bukan hanya di Kecamatan Natal saja, tapi Supervisi dan Monitoring Coklit ini kita lakukan di seluruh Wilayah Kabupaten Mandailing Natal”, sebut Illu Prima Sagara. (Tim/Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments