Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDaerahForkopimda Karo dan Kepala BNPB Gelar Pertemuan, Ini Harapan Bupati

Forkopimda Karo dan Kepala BNPB Gelar Pertemuan, Ini Harapan Bupati

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Forkopimda Karo melakukan pertemuan dengan kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos.,MM, untuk membahas usulan Pemerintah Kabupaten Karo terkait Rehabilitasi Rekonstruksi penanganan pengungsi dampak erupsi Gunung Sinabung, di Gedung Graha BNPB Jakarta, Rabu (13/09/2023).

Pertemuan yang sudah terjadwal tersebut, Bupati Karo menyampaikan progres rehabilitasi rekonstruksi bencana erupsi Gunung Sinabung dan meminta arahan terkait pemulihan sosial ekonomi bagi warga yang terdampak kepada Kepala BNPB,Letjen TNI Suharyanto,S.Sos.,MM Dilanjutkan dengan pembahasan penyelesaian relokasi pengungsi Sinabung yang belum tuntas sepenuhnya hingga saat ini.

Dalam pembahasan tersebut bupati karo Cory S.Sebayang menyampaikan beberapa hal yang masih dibutuhkan oleh pengungsi akibat letusan gunung sinabung antara lain: Infrastuktur, Sarana dan Prasarana Ekonomi, Pertanian, Pendidikan, Sarana Ibadah, dan hal lain yang mendukung berjalannya kehidupan masyarakat secara normal di daerah relokasi, ungkap bupati.

Menyanggapi hal tersebut, Kepala BNPB akan mengundang Pemerintah Kabupaten Karo dalam rapat koordinasi bersama dengan kementerian terkait untuk membahas usulan kegiatan yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Karo.

Dalam rapat tersebut, Bupati Karo bersama Forkopimda sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari BNPB dan Kementerian terkait untuk membantu menyelesaikan penanganan dampak letusan Gunung Sinabung cukup lama belum tuntas, sehingga hal ini membebani anggaran Pemerintah Kabupaten Karo. Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo FL Surbakti melalui WhatsAppnya kepada awak media.

Turut mendampingi Bupati Karo, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afrian Rangkuti, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Tri Sutrisno, SH, MH, Sekretaris DPRD Kabupaten Karo Eva Angela, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karo Juspri Mahendra Nadeak. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments