Neracanews | Sibolga – Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan Gedung Olah Raga (GOR) Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) layak sebagai sebagai tempat pelaksanakan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) pada 29-31 Juli 2022.

Pernyataan itu disampaikan H.M Riduan selaku seksi peralatan Forki Sumut setelah turun langsung meninjau dan melakukan pengecekan sarana dan prasarana GOR Pandan.

“Setelah kita cek langsung, GOR (Pandan) layak jadi tempat merupakan tempat pelaksanakan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara,” ujar Riduan, Minggu (17/7/2022).

Riduan yang didampingi Julius Lubis seksi perwasitan Forki Sumut juga menyebut, sarana dan prasarana GOR Pandan layak dijadikan sebagai tempat bertanding dengan dua lapangan.

“Gedung ini (GOR Pandan) layak untuk dua lapangan pertandingan,” sebutnya, sembari berharap seluruh panitia bekerja maksimal demi suksesnya perhelatan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara.

Sementara Ketua Pengcab KKI Sibolga Saroha Manullang berterimakasih kepada tim Forki Sumatera Utara yang telah melakukan peninjauan dan pengecekan langsung kesiapan sarana dan prasana penyelenggaraan event karate se Sumatera Utara itu.

“Kita berterimakasih kepada Forki Sumut, apalagi setelah peninjauan dan pengecekan, Tim Forki Sumut menyatakan kelayakan sarana dan prasarana yang kita tawarkan,” kata Saroha.

Sebagai tuan rumah kata Saroha, KKI Sibolga dan seluruh panitia kini akan memfokuskan diri kepada suksesnya penyelenggaraan pada 29-31 Juli 2022 mendatang.

“Soal sarana dan prasarana sudah dinyatakan layak, tetapi kita masih terus berbenah untuk sukses penyelenggaraan di hari “H” nanti. Intinya, kita terus bekerja untuk yang terbaik, termasuk untuk membuat seluruh peserta dan official enjoy, enjoy saat bertanding dan enjoy sesudah bertanding,” jelas Saroha.(021)