Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Taput Bersama Istri Terima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN...

Bupati Taput Bersama Istri Terima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN Tahun 2023

Taput (Neracanews) Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs Nikson Nababan, M.Si , beserta Ketua TP-PKK Satika Simamora SE.MM, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2023.

Bupati Tapanuli Utara salah satu Kepala Daerah dari 58 Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana.

Sedang Ketua TP-PKK Tapanuli Utara yang merupakan istri dari Bupati Taput adalah salah satu dari 47 Ketua TP-PKK dari Provinsi, Kabupaten dan Walikota se-Indonesia, juga menerima penghargaan ini.

Penghargaan yang diterima Bupati dan Ketua TP-PKK Tapanuli Utara ini di nilai mempunyai prestasi yang menonjol membangun sektor kependudukan, serta komitmen dan kepemimpinan dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Tapanuli Utara dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.
Penghargaan Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan program Bangga Kencana tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (4/7/2023) kemarin.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, mengungkapkan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan Pemerintah Pusat tertinggi melalui BKKBN kepada Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

“Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 118/KEP/G2/2023, Tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2023,” terang Hasto.

Hasto menjelaskan penghargaan Manggala Karya Kencana ini berkat dukungan dan komitmen Bupati dan Ketua TP PKK Tapanuli Utara dalam program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Program Bangga Kencana di Tapanuli Utara.

Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan, penghargaan ini adalah milik semua masyarakat dan petugas lini lapangan sebagai garda terdepan di Tapanuli Utara yang telah berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat khususnya di bidang Bangga Kencana.

Bupati mengajak semua pihak agar terus berkarya dan bekerja keras membawa Kabupaten Tapanuli Utara menjadi kabupaten semakin maju dan baik.

“Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program Pemerintah Pusat, khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara untuk mewujudkan Keluarga Sejahtera, Berkualitas dan Bebas Stunting,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE.MM, menuturkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas dukungan serta keterlibatan TP-PKK yang secara aktif dalam mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Tapanuli Utara, terutama di bidang Keluarga Berencana, melalui gerakan PKK.

Ia mengatakan, dengan penghargaan ini, bukan berarti pekerjaan sudah selesai, tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga khususnya di Tapanuli Utara.(Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments