Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahForkopimcam Natal dan LABRN Beserta Tokoh Masyarakat Mengadakan Musyawarah

Forkopimcam Natal dan LABRN Beserta Tokoh Masyarakat Mengadakan Musyawarah

Neracanews | Mandailing Natal – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Natal mengadakan pertemuan Rapat diskusi (musyawarah) dengan LABRN (Lembaga Adat Budaya Ranah Nata) dan beberapa tokoh masyarakat membahas pasca roboh (tumbang) nya pohon jenis Mahoni di Lapangan Merdeka Natal pada Jumat malam tanggal 30 Juni 2023 sekira pukul 21.00 Wib yang lalu.

Kegiatan Rapat diskusi dilaksanakan di Aula Kantor Camat Natal. Selasa, (4/7/2023) dengan dihadiri pihak unsur Forkopincam diantaranya Camat Natal Ali Sahbana Nasution, S.P, Danramil 17 Natal Letda Chb. Elman, Kasatpol Air Polres Mandailing Natal, Kapolsek Natal (mewakili), Kacabjari Madina di Natal (mewakili), Jepri Sidabutar mewakili Karutan Natal, Lurah Pasar I Natal, Lurah Pasar II Natal serta Ketua LABRN Ali Anapiah, S.H beserta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam Notulen Rapat Diskusi diuraikan poin pertama Camat Natal agar memohon petunjuk dan arahan dari Bupati Mandailing Natal terkait tindak lanjut tumbangnya dua batang pohon Mahoni di area Lapangan Merdeka yang menimpa bangunan Mess Pemda Kabupaten Mandailing Natal. Yang mana pohon Mahoni tersebut apakah akan dilelang atau diserahkan kepada Camat Natal untuk disikapi.

Sementara di poin kedua, Camat Natal memohon izin dan petunjuk Bupati Mandailing Natal untuk dapat melakukan hal-hal sebagai berikut :

Menginventarisasi tingkat kerawanan pohon Mahoni yang ada disekitar Lapangan Merdeka Natal.

Melakukan pemangkasan ranting pohon Mahoni yang dianggap berpotensi mengalami tumbang atau patah.

Melakukan peremajaan terhadap pohon-pohon Mahoni yang dipandang mengancam keamanan dan keselamatan masyarakat.

Rapat diskusi dimulai pukul 10.00 Wib dipimpin langsung oleh Camat Natal Ali Sahbana Nasution, S.P. Rapat diskusi selesai pukul 11.30 Wib, berjalan dengan baik dan lancar. ( Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments