Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tanah Karo

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tanah Karo

Karo – Polres Tanah Karo menggelar acara pisah sambut Kapolres, di halaman Mapolres Tanah Karo, Senin(10/07/2023). Adapun Kapolres Tanah Karo sebelumnya AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, digantikan oleh AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M.

AKBP Wahyudi Rahman, beserta istri saat tiba di Mapolres Tanah Karo disambut tradisi pedang pora dan adat Karo tarian mejuah juah yang dibimbing tokoh adat Karo Malem Ukur Ginting.

Pejabat Lama AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan dan Forkopimda Karo  turut menyambut kedatangan Kapolres tang baru AKBP Wahyudi Rahman, selanjutnya melaksanakan ramah tamah di ruang kerja Kapolres Tanah Karo.

Kegiatan kemudian, dilanjutkan dengan acara Apel Farewell Parade di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Dalam Apel Farewell Parade ini, Kapolres Tanah Karo yang lama dan yang baru berada di Mimbar Apel dan secara bergantian memberikan arahan kepada seluruh personil.

Saat memberikan sambutan perpisahan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh personel Polres Tanah Karo. Dimana, selama menjabat sebagai Kapolres banyak kenangan dan kerjasama yang baik antara dirinya sebagai pimpinan dan kepada personelnya.

Selain itu, dirinya juga meminta maaf jika selama menjabat sebagai pimpinan di Polres Tanah Karo banyak kekurangan atau pernah menyakiti hati personel.

“Tetap berbuat baik kepada sesama, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada pejabat yang baru, saya berpesan untuk bisa melanjutkan apa yang ada dan bisa membawa Polres Tanah Karo lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo yang baru, AKBP Wahyudi Rahman, memperkenalkan dirinya secara singkat kepada personel apel.

Ia juga menyampaikan bahwa akan melanjutkan program program kerja yang telah ada selama kepimimpinan AKBP Ronny Sidabutar sebelumnya sehingga tidak perlu memulai dari nol lagi.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan Selamat Bertugas kepada Kapolres Tanah Karo di Bumi Turang, dan kepada mantan Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru.

Kegiatan kemudian dilanjutkan acara pelepasan pejabat lama. Seperti biasanya, pelepasan dilakukan dengan tradisi upacara pedang pora yang dilakukan oleh perwira Polres Tanah Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments