Jumat, Mei 10, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pengukuhan 4.500 Relawan Bersih Narkoba

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pengukuhan 4.500 Relawan Bersih Narkoba

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri pengukuhan 4.500 Relawan Bersih Narkoba (Bersinar) Sumatera Utara yang dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponogoro Medan, Selasa (22/08/2023).

Menurut Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, saat ini mayoritas pengguna Narkoba adalah anak-anak muda, padahal anak-anak muda harusnya dikader untuk menjadi pemimpin kedepannya. Bonus demografi yang dimiliki Indonesia saat ini, menurutnya bisa menjadi bencana demografi di tahun 2035.

“Dari indikator kerawanan Narkoba tahun 2021, kita di posisi pertama dan sudah bertahun-tahun kita coba memberantas itu, dan belum ada hasil yang signifikan, jadi setelah kita perhitungkan perlunya keterlibatan langsung masyarakat yang memang mereka sangat dekat dengan pengedaran atau pemakainya,” ungkap Gubsu , usai mengukuhkan 4.500 Relawan Bersinar.

Gubsu Edy Rahmayadi punya harapan besar kepada relawan untuk anggota peredaran narkoba di Sumut.

Pada kegiatan ini juga, Gubsu Edy Rahmayadi memberikan plakat sebagai tanda ucapan terima kasih kepada Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang yang telah ikut serta, menghadiri pengukuhan relawan-relawan anti narkoba guna.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karo, Tetap Ginting S.Sos dan pada acara pengukuhan ini, turut hadir Bupati Batubara Zahir, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, Kepala Perwakilan BI Sumut IGP Wira Kusuma, serta unsur Forkopimda Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh dan pemuda serta OPD terkait Pemprov Sumut.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments