Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Tinjau Pengerukan Sedimentasi Di Kawasan Jalan Kabanjahe-Berastagi

Bupati Karo Cory Sebayang Tinjau Pengerukan Sedimentasi Di Kawasan Jalan Kabanjahe-Berastagi

Karo- Dinas terkait dengan mempergunakan alat berat, mengeruk tumpukan sedimentasi tanah dan sampah yang memicu banjir lantaran menyumbat parit di kawasan jalan Kabanjahe–Brastagi tepatnya di Suite Pakar Hotel, Kamis (10/03/2022).

Pengerukan ini dianggap sangat mendesak  karena jalan ini telah menjadi langganan banjir dikala hujan turun. Sering meluap akibat sumbatan sampah dan meluber ke badan jalan dan menyebabkan genangan air setinggi lutut orang dewasa kerap membuat kemacetan parah.

Kegiatan pengerukan sedimentasi itu langsung ditinjau oleh Bupati Karo Cory S Sebayang, didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi dan camat Berastagi David Cordona S.Sos.

Menurut Bupati, tujuan pengerukan sedimen ini untuk memperdalam parit di kedua sisi jalan tersebut sebagai  penampung air disaat hujan lebat, juga sebagai antisipasi banjir agar air tidak meluber ke badan jalan.

“Dengan dikeruknya sedimen parit ini agar melancarkan arus air dari Berastagi dan tidak menimbulkan genangan air yang menyebabkan kemacetan dan banjir disaat hujan lebat, “Pungkasnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments