Sabtu, April 27, 2024
BerandaUncategorizedBupati Karo Cory Sebayang Ikuti Prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe

Bupati Karo Cory Sebayang Ikuti Prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengikuti prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe untuk mengenang Wafatnya Yesus Kristus, Jumat (7/4/2023) siang.

Meskipun diguyur hujan deras, Bupati Karo bersama dengan jemaat GBKP Majelis Runggun Kabanjahe Kota dan masyarakat tetap antusias menyaksikan dan mengikuti prosesi Jalan Salib Keliling Kota Kabanjahe dengan rute GBKP Kabanjahe Kota, Kantor Pos, Tugu Kapiten Purba, Bioskop Ria, dan kembali ke GBKP Kabanjahe Kota.

Usai melakukan prosesi jalan salib, Bupati Karo juga mengikuti Lakon Persadan Si Badia (Perjamuan Kudus) yang berlangsung di halaman parkir GBKP Kabanjahe Kota.

Dalam sambutannya usai Perjamuan Kudus, Bupati Karo menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jemaat dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap acara seperti ini tetap di pertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Dengan rasa bangga dan terimakasih kami kepada seluruh panitia dan jemaat GBKP Runggun Kabanjahe Kota,, acara ini dapat berjalan dengan baik dan membuat hati kita ikut terharu. Saya tahu apa yang telah kita lakukan hari ini, butuh waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk menampilkan yang terbaik untuk prosesi jalan salib ini. Dan kalau memungkinkan untuk kedepan nantinya saya berharap prosesi jalan salib ini dapat kita laksanakan bersama seluruh masyarakat Kristen yang ada di Kabupaten Karo”harap bupati karo.

Bupati Karo juga berpesan kepada seluruh jemaat GBKP yang hadir untuk tetap setia dalam iman sebagai pengikut Kristus.

“Dari peristiwa jalan salib ini, kita diminta untuk selalu bertahan dalam penderitaan hidup, dan tetap setia dalam iman kita sebagai pengikut Kristus. Dia menjanjikan yang terindah bagi umatnya yang setia kepadanya. Suasana kebahagiaan akan kita raih bila kita bertahan dan terus setia mengikuti Dia,”ujar bupati.

Sementara, Sekretaris Panitia Jon Karya Sukatendel menyampaikan bahwa, usai peristiwa pemanggulan salib acara dilanjutkan dengan rangkaian LPS( Lakon Persadan Sibadia) di halaman gereja tersebut, selanjut nya pada hari Sabtu (8/4) pukul 19.00 besok dilaksanakan kebaktian Sabtu Pengharapan dilanjutkan dengan pawai obor pada pukul 4.00 pagi dengan rute, GBKP kabanjahe kota – Makam pahlawan Kabanjahe – gedung Serbaguna pemkab Karo –  menuju doorsmer bukit di jalan rata perangin-angin dan kembali ke GBKP kabanjahe kota, tandasnya.

Setelah kembali ke GBKP, diadakan api unggun dan pencarian telur paskah oleh anak-anak  KA/KR, setelah sarapan pagi, dilanjutkan kebaktian paskah I pada pukul 09.00.WIB di GBKP Kabanjahe Kota.

Dan pada hari Senin(9/4) pukul 20.00 dilaksanakan Kebaktian Paskah ke II, “Pungkas Jon Karya Sukatendel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI, Badikenita Putri Br Sitepu, Anggota DPRD Kabupaten Karo dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Camat Kabanjahe serta para jemaat GBKP Kabanjahe Kota. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments