Selasa, Juli 23, 2024
BerandaUncategorizedKabid Humas: Ciptakan Mudik Lebaran 2024 yang Aman dan Nyaman

Kabid Humas: Ciptakan Mudik Lebaran 2024 yang Aman dan Nyaman

JAYAPURA – Peningkatan jumlah penumpang yang akan melaksanakan Mudik baik di Bandar Udara maupun Pelabuhan Laut di Wilayah Hukum Polda Papua meningkat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengimbau seluruh masyarakat khususnya di Prov. Papua dan 3 DOB agar memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik lebaran tahun 2024.

“Kami mengimbau masyarakat, sebelum melaksanakan mudik lebaran, sebaiknya pastikan kondisi rumah dalam kondisi aman,” imbaunya saat dikonfirmasi, Sabtu (06/04).

Hal ini disampaikan Kabid Humas guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kasus pencurian di rumah kosong, kebakaran dan hal-hal lain yang tidak kita inginkan bersama.

“Cek kondisi rumah, pintu, jendela, pagar, listrik dan kompor. Jangan lupa juga untuk pamit kepada RT serta tetangga,” ucap Kabid Humas.

Selain itu, kata perwira pangkat tiga melati ini, pihaknya akan meningkatkan patroli khususnya saat jam-jam rawan terjadinya tindak kriminal.

“Kami akan menyiapkan tim atau personel untuk melaksanakan patroli rutin,” bebernya.

Ia pun mengingatkan, agar masyarakat yang melaksakanan mudik untuk tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

Selain itu, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fiitri 1445 H/2024 M ini Polri bersama Instansi terkait tengah melaksanakan Operasi Ketupat Cartenz 2024 dan membangun pos pos pelayanan di tempat atau pusat keramaian dengan harapan dapat menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan mulai dari menjelang, hari H hingga pasca perayaan Hari Raya.

“Mari kita ciptakan mudik lebaran 2024 yang aman dan nyaman,” tutupnya. (hms/ps)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments