Bobby Nasution
Medan- Bersama istri tercinta Kahiyang Ayu,  Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi keluarga almarhum Retno Suwito, warga Medan Labuhan yang meninggal akibat dibacok geng motor beberapa hari lalu.

Peristiwa yang menimpa Retno memang sangat tragis. Bagaimana tidak, ia harus meregang nyawa dibantai kawanan geng motor di depan anak dan istrinya. Bahkan, istri dan anaknya turut terluka akibat ditendang jatuh dari sepeda motor yang dikendarai Retno saat itu.

Tentu saja peristiwa itu membuat terenyuh hati Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Maka saat ada kesempatan, Menantu Presiden Jokowi itu pun mengunjungi kediaman keluarga Retno di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Senin (25/4/2022) malam.

Di sana Bobby dan Kahiyang disambut Istikharah, istri almarhum dan kedua anaknya yang bernama Kahiyang dan Rally. Ucapan duka dan empati pun disampaikan Bobby.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima amal baiknya selama ini. Dan syukurnya para pelaku sudah ditangkap,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu pun memberikan semangat, agar keluarga tersebut tetap menatap masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Bobby pun menawarkan sejumlah bantuan.

Pertama, Bobby akan menjamin biaya pendidikan anak almarhum. Kemudian, membantu menguruskan KK dan KTP keluarga mereka. Dan KK tersebut akan dijamin mendapatkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan maupun bantuan nasional.

Selain itu orang nomor satu di Pemko Medan ini, juga memberikan bantuan usaha kepada istri almarhum, serta  menjanjikan pelatihan usaha dan izin usaha.

“Anak-anak Insya Allah akan tetap sekolah ya, saya bantu biayanya. Ibu juga saya beri modal usaha mau kan? Nanti dilatih juga dan diberi izin usaha. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga ibu ya,” kata Bobby.

Istikharah pun terharu dan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Wali Kota Medan. “Perhatian bapak dan ibu sangat saya hargai. Terimakasih juga pak atas modal usaha dan bantuan pendidikan anak saya,” timpal Istikharah yang akrab disapa Tika itu.

Pada kesempatan itu, tampak kedua anak korban langsung akrab dan mau digendong oleh Kahiyang dan tak menolak diajak bermain oleh Bobby Nasution. (Afs)