Selasa, April 30, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Theopilus Ginting Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor Keluarga Besar Nahdlatul...

Wakil Bupati Theopilus Ginting Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Karo

Karo- Bupati Karo Cory S Sebayang diwakili Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Karo. 

Acara peletakan batu pertama kantor Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Karo lokasinya di Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Walaupun di tengah cuaca yang kurang mendukung tapi acara ini berjalan khidmat dan sukses. Dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan.

“Kami mewakili Pemkab Karo berharap dengan pembangunan KBNU Karo ini, dapat menjadi berkah bagi keberagaman. Baik adat budaya dan agama, khususnya di Karo ini. NU adalah entitas pemersatu bangsa. NU selalu hadir menjadi solusi di tengah kemelut bangsa dan bahkan dunia. Jadi Kami berharap NU dan Ansor di Karo lebih aktif lagi memainkan peran sosial keumatan dan kemanusiaan,” papar Theopilus, Selasa (22/02/2022).

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan KBNU Karo yang sekaligus Ketua PC GP Ansor Karo H Fahmi Sahuddin Tarigan SH MH didampingi Sekretaris Panitia Jono S Brahmana SSos menyampaikan, pihaknya mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih, atas kehadiran tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Karo.

“Dan kami mewakili seluruh panitia tak luput mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada abangda Arya Sinulingga, yang sudah banyak membantu. Demikian juga kepada orangtua kami Gembira Ginting, Ketua DPD IPK Karo, yang telah memberikan hibah tanah dijadikan lokasi pembagunan kantor tersebut. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesuksesan dalam karier masing-masing,” ungkap Fahmi.

Ditempat yang sama, mewakili Pimpinan Pusat GP Ansor, Hasan Basri Sagala yang merupakan Kasatkornas Banser menyampaikan, mohon dukungan semua pihak untuk bergandengan tangan bersama NU dan Ansor dalam menghadapi paham dan ideologi yang dibawa dari luar untuk memecah belah persatuan bangsa.

Kasatkornas Banser juga berharap momentum peletakan batu pertama ini nantinya menjadi semangat awal, menjadikannya sebagai sebuah lembaga pendidikan yang akan difungsikan mencerdaskan ummat dan bangsa.

Peletakan batu pertama juga dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis PT Pegadaian Kanwil I Medan untuk Pembangunan Kantor KBNU Karo. Bantuan Simbolis ini langsung diterima Ketua Panitia H Fahmi Salahuddin SHi MH didampingi Sekretaris Panitia Jono Sembiring Ssos. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments