Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahWisuda Akper Pemkab Taput Angkatan ke 18 T.A 2022/2023, Juga Dapat...

Wisuda Akper Pemkab Taput Angkatan ke 18 T.A 2022/2023, Juga Dapat Bantuan Dana Hibah Sebesar 20,1 M Pembangunan Rusunawa

Taput | Neracanews – Wisuda angkatan ke 18 Tahun Akademik 2022/2023 Akper Pemkab Taput sebanyak 73 wisudawan dan wisudawati bertempat di gedung kesenian sopo partungkoan Tarutung. Selasa (10/10/2023).

Hadir dalam acara wisuda, Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan. M.SI, Ketua DPW PPNI Sumu dan DPD PPNI Taput, Kepala Dinas Kesehatan Taput Alexander Gultom, Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan, Direktur RSU Sint Lusia Siborong-borong, Senat Akper Pemkab Taput, ketua Ikatan Akper Pemkab Taput, orangtua dan wali.

Akper Pemkab Taput yang telah terakreditasi Program Studi oleh LAM PTKes dan terakreditasi Institusi oleh BAN-PT, dengan jumlah mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 sebanyak 114 orang dan calon penerima bantuan KIP kuliah sebanyak 8 orang, hingga penerima bantuan KIP kuliah 49 orang.

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga atas keberhasilan Direktur dan segenap dosen yang berhasil mendidik, membentuk hingga hari ini bisa menyelenggarakan Wisuda D3 Keperawatan Angkatan ke-18 Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara dan juga telah berhasil meningkatkan kualitas Mahasiswa terutama program Kampus mereka.

“Akper Pemkab Taput didirikan tahun 2023, Salah satu latar belakang pendiriannya adalah kondisi Ekonomi, karena kekurangan orangtua secara Ekonomi maka banyak dari anak-anak kita tidak bisa melanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi. Berdirinya Akper Pemkab Taput tujuannya adalah menolong para keluarga kurang tersebut khususnya dibidang kesehatan yaitu menjadi Ahli Madya Keperawatan, dan lowongan pekerjaan dibidang kesehatan pun tidak pernah berhenti bahkan semakin luas sampai ke luar negeri” ujar Bupati.

“Saya juga mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Ibu orang tua karena telah mempercayakan Akper Pemkab Taput mendidik anak-anak Bapak Ibu yang Dari Tapanuli Utara maupun Dari luar Tapanuli Utara” lanjut Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa lulusan Akper hari ini, tidak ada proses pendidikan didapat secara instan. Tahap pertama sudah selesai, tahap kedua, mencari kerja, tapi sebelum sampai ke tahap itu, Bupati juga berpesan agar tetap belajar untuk menambah ilmu, menguasai bahasa dan teknologi agar kelak mumpuni. Harus ada sertifikat SDM agar bisa lebih muda melamar pekerjaan.

“Kepada adik-adik yang sudah di Wisuda Hari ini, saya ucapkan selamat atas Wisudanya, Saya berharap wisudawan dan wisudawati dapat menjadi lulusan Akper Taput yang berintelektual untuk dapat bersama-sama dalam membangun daerah. Dalam menerapkan ilmu, bisa melalui berbagai cara. Tidak hanya dalam bekerja, namun dalam menggali potensi diri untuk berkreatifitas juga menjadi kekuatan yang handal dalam menciptakan peluang ekonomi,” tukas Bupati.

Sebelumnya, Dewan pembina Akper Pemkab Taput, Sabungan Parapat. SH. SE mengatakan pada orangtua wisudawan dan wisudawati bahwa civitas Akper pemkab Taput, akan terus mewujudkan cita cita anak anak mereka.

“Akper Pemkab Taput didukung penuh oleh Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara. Ada juga kabar gembira atas kerja sama Bupati dan juga Anggota DPR RI Sukur Nababan, kita mendapat bantuan Dana Hibah sebesar 20,1 M untuk membangun rusunawa bagi asrama Akper pemkab Taput. Patut kita syukuri dan ucapkan rasa terimakasih kepada sukur nababan dan juga kepada Bupati Taput sebagai putra putra terbaik Taput.” ungkap Sabungan.

Sementara Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara, Nurlela M. Nababan melaporkan, mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-18 ini sebanyak 73 orang dengan perincian 16 orang laki-laki dan 57 orang perempuan. Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan Diploma III (D-3). (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments