Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Sambut Kunjungan KBRI Singapura

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Sambut Kunjungan KBRI Singapura

Karo  – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyambut kunjungan pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Juviano Ribeiro, perwakilan Tim Dolanesia Foong Kon Yu dan Martin Lukas bertempat di Taman Simalem Resort (TSR) Tongging, Kecamatan Merek,Kabupaten Karo, Jumat (19/05/23).

Kunjungan ini bertujuan untuk mendukung promosi wisata di Indonesia oleh KBRI Singapura bekerjasama dengan Dolanesia, salah satu travel operator yang berkedudukan di Singapura.

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang akan dipromosikan pada Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini Dolanesia membawa belasan rombongan wisatawan berusia lanjut dari Singapura selama seminggu, mulai dari tangfal 17-24 Mei 2023 untuk mengelilingi destinasi super prioritas Danau Toba dengan tema Calvary Toba Lake Tour.

Wabup Theo menyambut hangat kedatangan delegasi. Beliau menyampaikan bahwa Karo bukan hanya Danau Toba dan Berastagi. Potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) misal Kopi Karo sangatlah besar. Impiannya adalah Pemerintah Karo mempunyai showroom di Singapura untuk mempromosikan UMKM, kopi, dan pariwisata kabupaten bermoto Pijer Podi itu.

Sementara, Komisioner Martin Lukas mengatakan gagasan Wabup Karo Theopilus Ginting sangat baik, tetapi perlu juga disiapkan materi promosi yang berkualitas dunia serta story telling yang mengena kepada masyarakat “Negeri Singa”. Dolanesia dan diaspora Indonesia di Singapura siap mendukung materi promosi serta program pelatihan untuk meningkatkan packaging serta Sumber daya Manusia (SDM) di Tanah Karo,”pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata buku The 10 New Bali yang diserahkan oleh Partner Dolanesia Ken Foong kepada Wabup.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments