Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Forkopimda Kabupaten Karo laksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan. Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH bertindak selaku Inspektur Upacara di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (10/11/2022).

Upacara Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan dalam rangka Memperingati dan Mengenang Jasa Para Pahlawan. Hari Pahlawan Nasional tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”.

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Naskah amanat dari Mensos RI tersebut menjelaskan bahwa Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhineka Tunggal Ika. Hari Pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Di akhir amanatnya, Menteri Sosial RI mengajak untuk kelemahan anggota, perang kemiskinan dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Seusai melaksanakan Upacara Bendera Hari Pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments