Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Acara Perlombaan Pameran Pangan Lokal Tahun...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Acara Perlombaan Pameran Pangan Lokal Tahun 2022

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting membuka acara Perlombaan Pameran Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Tahun Anggaran 2022 di Jambur Pemkab Karo, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan beragam, seimbang seimbang dan aman serta mendorong masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dalam mengembangkan atau menciptakan menu beragam, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal.

Peserta pameran pameran ini merupakan Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kabupaten Karo.

Dimana masing-masing tim terdiri dari 2 orang dan para peserta diberi waktu 60 menit untuk menyelesaikan masakannya.

Dalam kesempatan ini wakil bupati Theopilus Ginting mengatakan bahwa “potensi besar pangan lokal sumber karbohidrat non beras yang ada di sekitar kita yang tersedia hampir di seluruh wilayah Kabupaten Karo baik yang terdapat di pekarangan, kebun maupun ladang.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan gizi bagi masyarakat Kabupaten Karo sebaiknya ditempuh dengan memanfaatkan sumberdaya pangan lokal yang beraneka ragam serta tidak mengandalkan satu jenis bahan pangan pokok beras saja,” ujarnya

Wakil bupati berharap kerjasama yang baik, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terlaksana setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini wakil bupati didampingi Ketua TP.PKK, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting juga ikut mencicipi jenis makanan yang sudah dihadirkan sembari melakukan diskusi dengan para peserta balapan. Dari hasil keputusan juri, Kecamatan Kabanjahe ditetapkan menjadi pemenang pertandingan.

Turut hadir asisten Dapat Kita Sinulingga, Kepala Dinas Pertanian Metehsa Karo-Karo, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Sarjana Purba beserta peserta dan undangan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments