Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPendidikanSMA Negeri 6 Pulo Teungoh Laksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

SMA Negeri 6 Pulo Teungoh Laksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Suka Makmur – Neracanews.com – SMA Negeri 6 yang terletak didesa Pulo Teungoh di kecamatan Darul Makmur,  SMA Negeri 6 sudah 6 bulan  masuk sebagai sekolah  penggerak, Sabtu 28 Januari 2023.
Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil pembelajaran para siswa  secara holistik  yang mencakup kopetensi dan karakter  yang dimulai dengan SDM yang unggul, ( kepala sekolah dan guru) program sekolah penggerak  merupakan penyempurnaan program transformasi.
Kepala sekolah SMA negeri 6 Pulo Teungoh  Yulisman ,S. Pd  menyampaikan rasa syukur ata lolos masuk dalam sekolah penggerak, dan kita terus selalu belajar untuk menjadi yang terbaik dan terdepan, dalam hal ini mereka semua berkomitmen menjadi pembelajar sepanjang hayat, ” Terangnya.
Lebih lanjut Yulisman ,S. Pd mengatakan sebagai sekolah penggerak sudah barang tentu SMA negeri 6 melaksanakan P 5  sesuai dengan tuntutan kurikulum , kurikulum merdeka belajar yang diluncurkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan merupakan para dikma baru dalam dunia pendidikan di Indonesia salah satu.salah satu hal yang membedakan kurikulum merdeka belajar dengan berbasis proyek yang di namakan proyek penguatan profil belajar Pancasila, ini berdasarkan permendikbutristek no 56/M/2022 projek penguatan profil pelajar Pancasila (P 5) yang merupakan kurikulum berbasis projek, projek p 5 yaitu pembelaran baru yang dimunculkan pada sekolah penggerak ,” Jelas Yulisman ,S. Pd. (Dani, S)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments