Sabtu, April 27, 2024
BerandaPeristiwaSekelompok Pemuda Kibarkan Bendera Partai di Lahan Eks HGU PTPN II

Sekelompok Pemuda Kibarkan Bendera Partai di Lahan Eks HGU PTPN II

BINJAI | Kembali lagi dibuat resah dengan aksi sekelompok pemuda yang mengaku kelompok tani yang berusaha melakukan penyerangan sambil membawa bendera salah satu partai politik.

Aksi para preman tersebut itu terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial setelah dibagikan sejumlah akun Facebook.

Dalam video itu, tampak sekelompok pemuda sambil membawa bendera partai berwarna kuning dengan mengibarkan di lahan Eks HGU PTPN II Kelurahan, Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (27/01/2023).

Dalam aksi perbuatan tersebut, menjadi sorotan publik, beragam komentar warganet di akun Facebook milik @Berita_Binjai_Langkat.

” Kenapa bendera partai ada di Lahan EX HGU, Siapa pelaku nya, Lapor ke Ketua Partai, apa maksud dan tujuan Bendera partai di tancapkan di Lahan Sengketa. Itu perlu jelas. Jangan jelek nama partai nya gara gara kepentingan pribadi.” tulis komentar warganet.

Disisi lain, salah seorang warga beguldah menyebut, tindakan tersebut telah mencoreng nama baik partai, kenapa permasalahan lahan dilibatkan ke partai, apakah Partai tersebut mengetahui akan dipasangnya bendera tersebut di lahan Eks HGU, dan apa tujuannya,” cetus salah seorang warga beguldah.

Sebelumnya diketahui, Warga kampung Beguldah kembali lagi mendapatkan serangan dari sekelompok preman, akibat itu, dua kubu antar kampung Beguldah dengan Bhakti Karya terjadi bentrok akibat perebutan lahan.

Kedua kubu dari arah berlawanan terlibat saling lempar dengan batu dan busur panah.

Akibatnya, beberapa rumah milik warga beguldah mengalami rusak di bagian kaca depan.

Selain itu, ada juga warga disebutkan mengalami luka – luka akibat lemparan serta terkena busur panah.

Bahkan juga sejumlah warga Beguldah sering mendapatkan ancaman dan teror akibat permasalahan lahan tersebut.

Ketua DPRD kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar kota Binjai ketika dikonfirmasi mengatakan, ” mungkin ada acara Golkar kelurahan, dan kalau acara Golkar kelurahan, saya gak wajib tau pak, apalagi acara Golkarnya,” tulisnya pesan WhatsApp. (Surya Turnip)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments