Jurnalis
Neraca News l Muba – Memberi informasi yang membantu kepentingan masyarakat, sebenarnya menjadi filosofi dari profesi jurnalis. Atas dedikasinya kepada masyarakat itulah, seorang wartawan di kabupaten Musi Banyuasin didorong oleh warga menjadi calon kepala desa (cakades) pada periode 2022 – 2028.

Maropin maju mengikuti kompetisi sebagai Cakades Kramat Jaya, beliau sudah membaur di tengah masyarakat. Dan minta doa restu dari keluarga, teman untuk membantu doa serta dukungan, nasehat dan petunjuk lainnya.

Maropin terlepas dari profesi jurnalisnya, cakades nomor urut satu ini memiliki jiwa sosial tinggi dan bermasyarakat. Kali ini beliau mencalonkan diri untuk menjadi kepala Desa Kramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Kini pemilihan Pilkades sudah dekat dan di ambang pintu, serta detik detik menegangkan pasti ada dalam benak para Cakades. Diantara sekian puluh kepala desa di Kabupaten Musi Banyuasin yang mengadakan pemilihan, termasuk Desa Kramat Jaya.

Maropin kepada awak media mengatakan apabila dia terpilih menjadi kepala desa akan menjadikan Desa Kramat Jaya dengan slogan desa wisata dengan wisata daerah yang telah ada. Senin (10/10/22).

“Insha Allah saya akan melanjutkan perjuangan kepala desa yang terdahulu untuk menjadikan Desa Kramat jaya lebih maju baik dari pembangunan maupun tempat wisata dan tata kelola desa,” ujar cakades no urut 1.

Lanjut Maropin, sesuai dengan visinya agar terwujudnya pemerintah yang bersih, rapi, serta pemerintah yang transparan, akuntabel, demi desa keramat jaya yg maju, sejahtera dan berbudaya.

Sementara misi, memberikan pelayanan yang merata dan informasi yang akurat bagi seluruh warga desa Keramat Jaya, menata semua potensi wisata. Seperti bukit Pendape dan membina pemuda/i desa dalam berolahraga dan skil lainnya. Meningkatkan pembangunan jalan desa, pemukiman dan perkebunan, meningkatkan fungsi balai desa.

“Bagi masyarakat Desa Kramat Jaya, saya minta suka dan ridhonya mohon bantu doa dan dukungannya untuk memilih saya sebagai kepala desa, dan insya Allah bila saya jadi nanti akan memegang teguh amanah bapak ibu masyarakat Kramat Jaya tanpa pandang bulu, dan jangan lupa pilih nomor 1,” pungkasnya. (Berry)