Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahSambut HUT Karo ke-78, Diskominfo Gelar Perlombaan Konten Digital

Sambut HUT Karo ke-78, Diskominfo Gelar Perlombaan Konten Digital

Karo – Sebagai bagian dari Calender Of Event (COE) Kabupaten Karo Tahun 2024 serta menyambut Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-78, Pemkab Karo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo menggelar perlombaan konten digital tingkat SMA/SMK/MA Sederajat di Hotel Juma Eluk Kabanjahe, Selasa (05/03/2024).

Dalam perlombaan ini, para siswa/i diajak untuk membuat video berisi tentang keindahan pariwisata dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Karo. Melalui konten video, para peserta yang diharapkan dapat menggambarkan pesona alam, kearifan lokal, serta berbagai potensi wisata yang mempesona di Kabupaten Karo.

Setelah proses penjurian, hari ini di Hotel Juma Eluk Kabanjahe, pemenang dari setiap peserta yang telah mengirimkan karyanya diumumkan secara resmi.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, mengapresiasi partisipasi serta dedikasi para peserta mengikuti kegiatan konten tersebut.

Melalui perlombaan ini, Kadis Kominfo berharap dapat merangsang minat generasi muda dalam mengembangkan kemampuan kreatif dan teknologi mereka, serta meningkatkan kepedulian terhadap warisan budaya dan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Karo.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta atas dedikasi dan semangatnya dalam mengambil bagian dalam perlombaan konten digital ini. Semoga hasil karya yang dihasilkan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih mencintai dan memajukan keindahan Kabupaten Karo,” ucap kadis kominfo.

Juara perlombaan konten digital pada tahun ini yakni, juara pertama diraih oleh: Abram Pekenasa Sinulingga dari SMA Negeri 1 Simpang Empat. Juara kedua Erin Selinova dari SMA Negeri 1 Kabanjahe dan juara ketiga diraih oleh Farel Pedro dari SMA Negeri 1 Berastagi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments