Selasa, Mei 21, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah-Pantekosta GPDI se-Tanah Karo

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah-Pantekosta GPDI se-Tanah Karo

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, turut hadir merayakan perayaan Paskah – Pantekosta bersama umat Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) se-Tanah Karo yang berlangsung di Bukit Kubu, Berastagi, Kamis (25/04/2024).

Acara yang diadakan dengan penuh kegembiraan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Karo, Para Pendeta dan Gembala serta seluruh jemaat GPDI Se Tanah Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan Perayaan Paskah bukan hanya sekedar seremonial keagamaan semata tetapi untuk memahami dan menghayati karya iman yang Tuhan tanamkan kepada kita.

“Semoga melalui perayaan paskah – pantekosta ini, hamba-hamba Tuhan dan jemaat GPDI dapat meneladani kasih pengorbanan diri Yesus Kristus, serta bangkit menjadi terang bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari” ucap bupati.

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengajak seluruh jemaat untuk bersama-sama untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk membawa kemakmuran dan kesejahteraan hidup masyarakat Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M dan Mewakili Dandim 0205/TK, Danramil 03/BT Mayor CHB Vincent Bangun.

“Pada perayaan paskah jemaat GPDI se Kabupaten Karo hari ini, Polres Tanah Karo bersama Kodim 0205 TK, memberikan pengamanan demi kelancaran selama kegiatan”, kata Kapolres saat menghadiri acara tersebut.

Sebelum pelaksanaan acara, panitia juga melaksanakan kegiatan pawai yang diikuti oleh 47 kontingen, dengan jumlah peserta lebih kurang 1.500 (seribu lima ratus) orang dengan route : Lapangan Gok Purba Jln. Kolam Renang Berastagi (start) – Tugu Perjuangan Berastagi – Jln. Jamin Ginting – Halaman Hotel Bukit Kubu Berastagi (Finish) / tempat kegiatan KKR Paskah Pantekosta GPDI Karo tahun 2024.

“Sebelum pelaksanaan, juga ada tadi kegiatan pawai dan seperti biasa tetap kita berikan pengamanan dan pengawalan dimulai dari lapangan Gok Purba sampai ke Bukit Kubu”, tambah Kapolres.

Pengamanan yang diberikan Polres Tanah Karo merupakan bentuk pelayanan masyarakat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan masyarakat agar tetap berjalan aman dan kondusif.

“Apalagi ini kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak masyarakat, jadi kami bersama Forkopimda turut mendukung jalannya acara agar berjalan aman dan sukses”, pungkas Kapolres.

Kegiatan perayaan paskah ini diketuai oleh Pendeta Sutrisna dan Pendeta Franky Riwah, M. Th, sebagai pengkotbah.

Turut juga hadir dalam kegiatan Kabid Binmas Kristen Kantor Kemenag Sumut, DR. Arnold Napitupulu, Ketua Majelis Daerah Sumut – Aceh, Pdt.Samuel Ghozaly, Kakan Kesbangpol-linmas Kabupaten Karo, Tetap Ginting  dan Perwakilan Aras Gereja Nasional, Pdt.Gideon Sobdang (Pdt GBI).(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments