Hari bakti
Binjai–Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yang menjadikan sebuah momentum untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Lapas Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara melaksanakan Kegiatan Pemasyarakatan Bersih – bersih guna Pencegahan dan Penindakan Keamanan dan Ketertiban dengan melakukan Kegiatan Razia gabungan bersama Aparat Penegak Hukum yang terdiri dari anggota TNI dan Polri, Kamis (21/04/2022) malam.

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir secara langsung memimpin Razia sekaligus tindaklanjut dari 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju Direktur Jenderal Pemasyarakatan,yaitu Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum.

“Kita ciptakan suasana yang sejuk, kita lakukan razia tetap sesuai dengan SOP tetapi dengan komunikasi yang baik, Karena dengan komunikasi yang baik akan tercipta keamanan dan ketertiban yang baik pula” ujar Plt. Kalapas Binjai.

Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir turut didampingi Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta JFT dan JFU, memulai kegiatan diawali dengan doa.Razia bersama dilaksanakan oleh 79 Orang Petugas yang dibagi menjadi 6 Tim, yang ditunjuk untuk masing masing menggeledah di Blok A,B,C,D,E dan F.

Sebelum Razia, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Binjai, Rinaldo tarigan Amd.IP, SH. MH juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi gangguan kamtib sekaligus menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum. ucap Rinaldo

Selanjutnya, ia mengingatkan dalam pelaksanaan razia, kita juga harus tetap memperlakukan WBP secara manusiawi.

“Kegiatan penggeledahan ini juga dimaksudkan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Lapas Binjai, ini merupakan atensi pimpinan dalam rangka Pemasyarakatan Bersih-bersih menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.” pungkasnya

Setelah Kegiatan selesai, Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai menyampaikan ” terimakasih kepada seluruh petugas lapas binjai yang sudah hadir berpartisipasi dalam kegiatan kita malam ini, begitu pula dengan bapak bapak dari anggota TNI dan POLRI yang sudah bergabung dengan kami melaksanakan razia bersama kita ini” ungkap beliau

Hasil dari razia penggeledahan, dari setiap blok A,B,C,D,E dan F cuma hanya ditemukan besi seperti sendok, gunting, kabel, tali plastik, elemen air rakitan, mancis dan HP senter ada 5 unit turut disita.

Penulis : S.Turnip

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini