Jumat, Mei 3, 2024
BerandaPendidikanRapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Suka Makmue – Neracanews| Kepala Dinkes kabupaten Nagan Raya memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting dikabupaten Nagan Raya khususnya di kecamatan Darul Makmur, kegiatan didampingi Camat, kepala Puskesmas Alue Bilie,kepala Puskesmas Suka Mulia kegiatan di Aula Puskesmas Alue Bilie, Rabu 10 Mai 2023.

Pada kesempatan itu Camat Tawaruddin dalam pemaparannya mengatakan bahwa dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting, perlunya perubahan Fundamental yang dilakukan oleh para petugas dimulai dari pra Nikah dan masa kehamilan, dan perlunya komitmen dalam pencegahan dari pemerintah pusat, Provinsi dan pemerintah kabupaten sampai pemerintah desa, dan ini merupakan kunci keberhasilan dalam percepat penurunan Stunting, untuk menuju itu semua maka perlunya dilakukan koordinasi antara para petugas dilapangan, ” Terang Camat Tawaruddin,S. Sos.

Pada kesempatan itu kadiskes kabupaten Hj Hj Siti Zaidar, S. ST. M. K. M mengatakan bahwa untuk mendorong Percepatan pencegahan penurunan Stunting, dalam hal ini saya berikan apresiasi atas pernyataan camat bahwa kita mampu menurunkan pencegahan percepatan Penurunan Stunting bisa mencapai 15 % dari pernyataan ini saya meminta kepada para petugas benar- benar bisa melakukan tugasnya dengan benar, artinya para petugas harus tau kalau didesa itu warga butuh pertolongan dari kita ( kesehatan) harus segera tanggap karena kita sebagai pelayanan kesehatan, maka dari itu saya memintak kepada para petugas harus setiap Minggu berikan laporan kesaya langsung di no Hp pribadi saya,” Pintanya.

Pada kesempatan itu kepala Puskesmas Suka Mulia Erna Yusniyar, And, keb meminta kepada camat untuk bisa membantu dan memberi dukungan kepada para petugas kami dilapangan tujuannya demi untuk kelancaran para petugas kita dilapangan,” Ujar Erna Yusniyar, Amd keb. (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments