Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahPWI Bonapasogit Gelar Workshop Jurnalis Digital, Kerjasama Dengan Telkomsel Asah Kompetensi ...

PWI Bonapasogit Gelar Workshop Jurnalis Digital, Kerjasama Dengan Telkomsel Asah Kompetensi Diera Digitalisasi

Taput – Untuk mengasah kompetensi dan mempertajam ilmu jurnalistik terutama diera digitalisasi.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit akan menggelar Workshop Jurnalis Digital selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (20-21/2023) di Hotel GNB Muara Tapanuli Utara.

Diagenda peningkatan kapasitas wartawan diwilayah kerja Taput , Humbahas, Toba dan Samosir, PWI Bonapasogit menggandeng PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang didampingi Sekretaris Emva Wari Candra Sirait, Darwin Manalu dan unsur pengurus membenarkan agenda tersebut.

” Kita akan menggelar Workshop Jurnalis Digital di Muara tanggal 20 hingga 21 Juni mendatang,” katanya di kantor PWI di gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung. Rabu (14/6/2023).

Untuk membekali para peserta yang merupakan anggota PWI Bonapasogit, Alfonso menyebutkan akan menggandeng narasumber dari Telkomsel.

” Kita telah menghubungi pihak Telkomsel dan pujj Tuhan mereka bersedia menjadi narasumber dalam workshop nantinya,” ungkapnya.

Para peserta akan diberi pembekalan materi yang dibawakan Manager Digital Advertising Inventory and Publisher Management Rose Henindra dan juga hadir Manager Region SME Sumatera Gandhi Situmorang.

” Sudah dipastikan narasumber dari Telkomsel akan hadir, selain itu juga dari PWI Sumut bang Austin Tumengkol Watua bidang Media Siber dan Mulitimedia akan menjadi pemateri,” tambahnya.

Alfonso mengatakan workshop Jurnalis Digital tersebut merupakan bagian dari program kerja PWI Bonapasogit untuk peningkatan kapasitas wartawan.

” Di era digitalisasi sekarang, wartawan mau tidak mau harus kreatif dan inovatif sehingga bisa tetap eksis. Wartawan dituntut harus serba bisa bukan hanya membuat berita, tapi harus mampu menyajikan informasi dengan menggunakan media elektronik baik itu mengambil video, menyunting itulah yang dinamakan Multitasking,” paparnya.

Oleh karena itu, tema yang diangkat dalam Workshop tersebut ‘ Jurnalis Go Digital dan Multitasking.

” Saya minta seluruh anggota PWI Bonapasogit mengikuti dan menyerap ilmu yang disajikan narasumber untuk menambah kemampuan jurnalistik yang dimilikinya,” harapnya.

Alfonso juga mengatakan, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan sangat mendukung Workshop Jurnalis Digital tersebut.

” Pak Bupati sangat mendukung dan kita minta juga Beliau membuka kegiatan , dan Beliau setuju,” pungkasnya. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments