Kamis, Mei 9, 2024
BerandaDaerahPolwan Polres Palas "Anak Muda Tangguh Era Digital Harus Bijak Bermedsos"

Polwan Polres Palas “Anak Muda Tangguh Era Digital Harus Bijak Bermedsos”

PALAS – Dalam menyambut hari jadi Ke-75 tahun 2023, Polisi wanita (Polwan) Polres Padang Lawas(Palas) melakukan kegiatan sosialisasi tentang anak muda tangguh di era digital dengan bijak bermedia sosial, Rabu (9/8/2023), di SMAN 1 Sibuhuan.

Kegiatan tersebut dikemas, melibatkan pelajar SMAN 1 Sibuhuan, dengan memberi tajuk “Polwan Gowes To School”.

Salah seorang Polwan yang memandu acara itu bernama Briptu Widyia.

Dia mengatakan, bahwa etika bermedia sosial perlu ditanamkan pada diri seseorang termasuk bagi kalangan pelajar agar bijak.

“Seluruh murid harus bertanggung jawab dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jika penggunaan media sosial disertai dengan penerapan etika yang baik, maka sesuatu yang diposting akan bernilai baik juga,” ucap Briptu Widya ketika memberi motifasi kepada pelajar SMAN 1 Sibuhuan.

Briptu Widya juga mengimbau para pelajar tidak memposting info hoaks, isu SARA, ujaran kebencian, pornografi, dan hal-hal negatif lainnya. Karena hal tersebut bisa menimbulkan keresahan bahkan mengancam persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Jangan mudah terpengaruh dan percaya begitu saja terhadap sesuatu informasi yang belum jelas kebenarannya. Pastikan sumber informasi dan faktanya, jangan sembarangan share di media sosial. prinsipnya, saring sebelum sharing,” pungkasnya.

Selain memotifasi agar para pelajar bijak bermedia sosial, Polwan itu juga memberi tahukan bahwa di Polres Palas, sudah bisa memohonkan Surat ijin mengemudi(SIM).

Dia berharap agar para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta membawa dan memakai kelengkapan berkendara serta surat-surat kendaraan.

“Kepada para pelajar yang menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm untuk keselamatan kondisi jalan dan situasi lalu lintas di Padang lawas ini kurang bagus” ucap Briptu Wilda.

Kegiata yang dikemas dengan tema Polwan Goes to School itu, merupakan rangkaian penyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI Tahun 2023, yang diperingati pada 1 September mendatang.

Acara itu, di hadiri Kepala SMAN 1 Sibuhuan Ihsanul Nasir Hasibuan, para guru pengajar lainnya, Bripka Abiran Yusuf Harahap, Briptu Wilda Harahap, Bripda Dony Kurniawan dan Bripda Asril Baginda Hasibuan.

Sementara itu kepala SMAN 1 Sibuhuan Ihsanul Nasir Hasibuan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi Polwan goes School tersebut, karena telah memberikan edukasi tentang cerdas dan aman dalam bermedsos kepada anak didiknya.

Dia mengatakan, sosialisasi itu sangat bermanfaat bagi murid-muridnya, agar dapat memahami lebih baik tentang pentingnya menggunakan media social dengan benar.

“kami mengucapakan Dirgahayu Polwan Republik Indonesia Ke-75 Ter-khusus Polwan Polres Padang Lawas semoga kedepannya semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat,”Pungkas Kepsek.(Pasrah)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments