Jumat, April 26, 2024
BerandaHukum & KriminalPolres Binjai Sukses Mengungkap Kasus di Tahun 2021

Polres Binjai Sukses Mengungkap Kasus di Tahun 2021

Binjai – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting melaksanakan Pres Release penyampaian pengungkapan dan penyelesaian kasus di Tahun 2021 diwilayah Hukum Polres Binjai,Kamis (30/12/2021) dihalaman parkir Polres Binjai

AKBP Ferio Sano Ginting mantan Kapolres Dairi itu memaparkan sejumlah kasus yang ditangani oleh jajarannya sepanjang tahun 2021 awal januari hingga desember 2021.

Satuan Reskrim, untuk tahun 2021 sebanyak 1.189 kasus dengan penyelesaian 764 kasus atau 64,25 % ujar Ferio Sano Ginting.

Sedangkan Untuk Satuan Narkoba, menangani sebanyak 199 kasus dan mengamankan 253 tersangka, “untuk jumlah tersangka sebanyak 238 pria dan wanita 15 orang”, kasus dengan jumlah barang bukti Sabu Sabu 23.362,48 gram, ganja 3.073,23 gram, ekstasi 285,5 butir, “ucap nya.

Sedangkan untuk satuan lalu lintas menangani kasus Lakalantas sebanyak 264 kasus, dengan korban 58 orang meninggal dunia, 176 orang luka berat dan 127 orang luka ringan. “Kerugian materi sebesar Rp 492.900.000 (empat ratus sembilan puluh dua juta sembilan ratus ribu rupiah),” terang AKBP Ferio Sano Ginting.

Ferio Sano Ginting mengatakan untuk kesiapan pengamanan menjelang malam tahun baru Polres Binjai bersama Forkopimda, sudah mendirikan enam pos pengamanan dan akan melakukan rekayasa arus lalulintas, dengan cara pengalihan arus lalin sehingga tidak menimbulkan kemacatan dan di setiap persimpangan akan ada personil yang menjaga.

Sementara itu Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, diwakili Kapten (Inf) Selamat Jaya, mengatakan Tni siap bersinergi dan siap membantu Polres Binjai serta Pemerintahan Kota Binjai dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2022.

Ditempat yang sama, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, memberikan apresiasi terhadap Kapolres Binjai beserta jajarannya atas kinerja dan kerja kerasnya selama ini sehingga situasi kamtibmas di Kota Binjai tetap aman dan kondusif.

“Pemko Binjai siap mendukung Polres Binjai pada kegiatan pergantian tahun baru nantinya,” ujarnya.

Dipenghujung sambutannya, Walikota Binjai menyatakan bahwa masyarakat Kota Binjai sudah menerima vaksinasi sebesar 75,67 persen.

Setelah usai Press Release, Walikota Binjai memberikan Piagam Penghargaan dari Pemko Binjai, kepada Kapolres Binjai , Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam, atas keberhasilan jajarannya dalam pengungkapan kasus terutama peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 13 Kg, pada waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Binjai Drs H.l Amir Hamzah, Dandim 0203/LKT diwakili oleh Kapten Inf Selamat Jaya, Waka Polres Kompol Deny, Kabag Ops AKP Agung Basuni, Kasat Narkoba AKP Firman Imanuel PA, Kasat Reskrim AKP Rian Permana, Kasat lantas AKP Joko Lelono, Kasat intelkam Iptu Ruswandi, serta didampingi Kasi Humas Iptu Junaidi. (Surya)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments