PKS Mini
PKS Mini di Jalan Rasbery Brahrang
Binjai- PKS mini yang berada di jalan Rasbery Brahrang, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai di duga tidak miliki Izin dan disinyalir tidak bayar pajak. Dalam hal ini Pemko Binjai Kebobolan PAD dari sektor perpajakan dan perizinan.

Dari informasi masyarakat yang berkembang, PKS mini yang di kelola keturunan Tionghoa itu sudah beroperasi hampir 6 tahun dan pengolahan limbahnya diduga tidak dimiliki hingga menimbulkan bau tidak sedap.

Salah seorang warga berinisial J mengatakan, “Sudah hampir 6 tahun beroprasi bang, limbahnya juga tidak di seterilisasi sehingga menimbulkan bau menyengat hidung, “terang warga sekitar.

Lanjutnya. “Kami warga sekitar merasa keberatan dengan keberadaan PKS mini ini, bertahun-tahun kami selalu mencium bau tak sedap akibat limbah pabrik tersebut.”ucapnya lagi.

Pihaknya juga mengharapkan pemerintah ambil bagian terkait keluhan masyarakat Kota Binjai ini.

“Kami berharap agar pihak pemerintah Kota Binjai merespon cepat dan segera menindak PKS Mini ini. Sepengetahuan kami diwilayah Binjai Barat, Kota Binjai ini tidak diperbolehkan untuk membuka Pabrik Kelapa Sawit, “terang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala bidang (kabid) pengawasan bangunan dan lapangan (PBL) Dinas Perumahan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Binjai, Choir terlihat bungkam terkait izin PKS Mini yang berada di jalan Rasbery Brahrang, Kecamatan Binjai Barat itu.

Hal serupa juga dengan Kabid Pendal DLH Kota Binjai, Emil tidak dapat memberikan keterangan terkait izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dan UKL, UPL.

“Maaf bang, saya menjabat Kabid Pendal masih baru, nanti saya pelajari dulu, “kata Emil. Selasa (08/02/2022) diruang kerjanya.

Masih kata Emil, “Untuk menindak lanjutinya mungkin dalam minggu ini kita cek kelokasi bang, karena beberapa hari ini kami masih sibuk, “pungkasnya.

Hingga diterbitkan pemberitaan ini, pihak PKS Mini belum dapat di konfirmasi walaupun awak media telah mendatangi ke lokasi PKS Mini yang berada di jalan Rasbery Brahrang tersebut. (Turnip)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini