Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaOlahragaPeserta Juara Atlet Silat Silaturahmi Dengan Bupati Madina

Peserta Juara Atlet Silat Silaturahmi Dengan Bupati Madina

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution menerima silaturahmi peserta dan pelatih kejuaraan atlet silat di Kantor Bupati Mandailing Natal, Senin (04/07/2022).

Sukhairi menyampaikan apresiasi kepada 10 peserta atlet silat dan pelatih serta manajer yang telah mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Madina.

“Walaupun dana untuk keberangkatan ke tingkat Provsu kemarin minim, tapi para peserta tetap semangat dan bisa membanggakan bagi kita di kabupaten Madina ini, sekali lagi jika ada kompetisi seperti ini, harus dilaporkan ke Dispora sehingga dana untuk kegiatan ini bisa di tampung di anggaran,” kata Sukhairi.

Lebih lanjut, Sukhairi mengatakan atlet silat di Kabupaten Madina ini harus didukung dan diapresiasi untuk memberikan bimbingan kepada peserta dan pelatih sehingga kualitas dan cara untuk memiliki berbagai gerakan silat bisa ditingkatkan lebih matang lagi.

Sebelumnya, para peserta atlet silat ini berhasil meraih 1 Medali Emas atas nama Fahri Sanjaya merupakan Santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru setelah mengalahkan lawannya Pesilat dari Sibolga di Final.

Sedangkan Medali Perak atas nama Putra Henriqo Jr Nasution pelajar MAN 1 Panyabungan, namun, gagal saat meraih Emas setelah dikalahkan pesilat dari Tapteng.

Untuk medali perunggu atas nama Muhammad Rifal dari SMPN 5, Peserta Atlet Madina yang ikut bertanding pada seleksi PRA Popnas wilayah 1 Sumut berjumlah 10 orang, Sementara Pelatih Agussalim Batubara, yang didampingi manager Henri Husein Nasution.

Peserta atlet yang mendapatkan medali emas tersebut akan mengikuti kompetisi di tingkat nasional yang merupakan perwakilan provinsi Sumatera Utara. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments