Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintahLapas Kelas IIA Banda Aceh Jadi Perwakilan Pengabdian Masyarakat di Seluruh Provinsi

Lapas Kelas IIA Banda Aceh Jadi Perwakilan Pengabdian Masyarakat di Seluruh Provinsi

Banda Aceh- Lapas Kelas IIA Banda Aceh terpilih menjadi perwakilan dari provinsi Aceh untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat serentak di Lapas / Rutan 30 Provinsi Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari FK KMK UGM, Kemenkumham, Asosiasi RS TNI-POLRI, BBKBN, YHKI, Koseindo dan komponen masyarakat lainnya dengan mengusung tema “Berkolaborasi untuk mengabdi dengan hati”, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan dimulai dengan mengikuti susunan acara secara virtual menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disambung dengan kata sambutan dari Ketua Ka. BKKBN Indonesia Bapak Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dilanjuti dengan kata sambutan perwakilan Kemenkumham RI Bidang Komunikasi IT dan kata sambutan Kagama Pusat sekaligus membuka kegiatan pengabdian masyarakat serentak di 30 provinsi republik Indonesia.

Direktur Rumkit Tk. II IM Banda Aceh Bapak Kolonel Ckm. Dr. M. Nasir Tarigan dan Ka. Lapas Kelas IIA Banda Aceh Bapak Drs. Said Mahdar, SH melaporkan secara langsung melalui virtual zoom dari Lapas Kelas IIA Banda Aceh terkait kegiatan Pengabdian Masyarakat Serentak. Kegiatan berupa Pengobatan Massal, Vaksinasi Covid-19 dan Penyuluhan Agama dan Kesehatan bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Banda Aceh.

Ka. Lapas Banda Aceh dalam keterangan “Syukur alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan dimana dalam undang-undang pemasyarakatan tertulis mengutamakan kesehatan warga binaannya. Terima kasih sebesar-besarnya kepada stakeholder yang terlibat semoga kedepan kita bisa berkolaborasi kembali dalam memberikan pengabdian masyarakat ini”.

Turut hadir perwakilan Kanwil Kemenkumham Aceh, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Heri Azhari dalam meninjau jalannya kegiatan. Kegiatan Penyuluhan Agama dan Kesehatan bertempat di Masjid Miftahul Jannah diikuti lebih kurang 200 warga binaan, Kegiatan Pengobatan Massal bertempat di Aula Ace Hendarmin diikuti lebih kurang 100 warga binaan dan kegiatan vaksinasi covid-19 diikuti oleh 25 warga binaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan Plakat Pengabdian Masyarakat Serentak kepada Lapas Kelas IIA Banda Aceh dan sebaliknya juga Lapas Kelas IIA Banda Aceh memberikan sertifikat atas partisipasi sebagai panitia kepada stakeholder yang terlibat dalam pengabdian masyarakat serentak ini. Kegiatan ditutup dengan doa dan photo bersama. (Ks/As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments