Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahKunjungan Dipermudah, LPKA Palu Hadirkan Program Layanan Kurtal

Kunjungan Dipermudah, LPKA Palu Hadirkan Program Layanan Kurtal

Palu – Kunjungan bagi keluarga anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu telah menerapkan inovasi guna mempermudah dan memaksimalkan pelayanan. Inovasi yang diterapkan dengan memaksimalkan kanal whatsapp dengan menghadirkan program layanan Kurtal (Kunjungan Virtual), Sabtu, (13/4).

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menjelakan pemilihan whatsapp dalam pendaftaran kunjungan bagi keluarga anak binaan mengingat aplikasi ini mudah dan sering digunakan di masyarakat pada umumnya.

“Selain kunjungan tatap muka, kita juga permudah kunjungan dengan menghadirkan program Layanan Kurtal. Jadi, keluarga anak binaan yang lokasinya cukup jauh bisa melakukan kunjungan dengan mudah,” jelas Revanda.

Revanda juga menyampaikan dalam pelaksanannya, LPKA Palu menyiapkan grup whatsapp keluarga seluruh anak binaan dengan dikoordinir oleh satu staf dan diawasi oleh pejabat yang berwenang.

“Selain membuat grup, kita juga menambah jumlah perangkat komputer yang digunakan. Saat ini ada tiga buah, tujuannya agar layanan Kurtal di LPKA Palu tetap berjalan lancar,” ujar Revanda.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengatakan inovasi layanan ini sangat baik dan beliau memberikan apresiasi terhadap terobosan yang dihadirkan oleh LPKA Palu.

Kakanwil Hermansyah juga berharap agar layanan ini dapat diterapkan oleh Lapas/Rutan yang ada di Sulawesi Tengah.

“Dengan adanya inovasi ini, kita pastikan masyarakat dapat menikmati layanan yang mudah dan cepat. Semoga layanan ini dapat diterapkan pada Lapas/Rutan,” tutup Kakanwil Hermansyah. (Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments