Selasa, April 30, 2024
BerandaDaerahJudi, Narkoba dan Prostitusi Semakin Marak, Tokoh Lintas Agama Audiensi ke Bupati...

Judi, Narkoba dan Prostitusi Semakin Marak, Tokoh Lintas Agama Audiensi ke Bupati Karo

Maraknya penyakit masyarakat (Pekat) seperti judi, narkoba dan prostitusi, tokoh lintas agama di Kabupaten Karo melakukan audiensi dengan Bupati Cory Sriwaty Sebayang, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Senin (18/09/2023).

Kehadiran tokoh lintas agama guna sharing informasi sekaligus mendiskusikan isu dan permasalahan serta mencegah semakin meluasnya perbuatan yang dapat merusak moral generasi muda dan untuk melindungi masyarakat dari berbagai ancaman penyakit sosial dan keresahan sosial.

Maraknya penyakit masyarakat seperti judi, narkoba, prostitusi yang ada saat ini, tokoh lintas agama berharap adanya upaya dan kolaborasi untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang ada di Kabupaten Karo.

Menerima segala masukan yang disampaikan, Bupati Cory juga menyampaikan terimakasih kepada para tokoh agama yang telah hadir untuk bersama mendiskusikan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Masih pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada tokoh-tokoh agama untuk dapat bersama-sama menanggulangi, mengawasi dan memberikan pembinaan dalam rangka mencegah meluasnya perbuatan yang bertentangan serta melanggar norma susila dan norma-norma agama.

“Dengan kehadiran kita saat ini, dan dengan masukan-masukan dari kita semuanya merupakan suatu hal yang sangat baik. Kami dari Pemerintah Kabupaten Karo akan segera mengumpulkan para camat dan kepala desa bersama-sama dengan Forkopimda Kabupaten Karo untuk melakukan rapat membahas terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tegasnya.

Bupati juga berharap peran aktif dari tokoh-tokoh agama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk menghindari segala bentuk penyakit masyarakat dan perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama dan norma susila yang dapat menciptakan kerawanan ketertiban dan keamanan dalam masyarakat.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat kita. Jangan takut untuk melaporkan kegiatan yang mencurigakan atau disinyalir penyalahgunaan narkotika kepada aparat keamanan. Kita semua memiliki peran,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga ingin menegaskan pentingnya menjaga keluarga dari bahaya narkoba dengan memantau aktivitas anak-anak dalam pergaulan. Menurutnya penting untuk memberikan pendidikan yang baik kepada mereka perihal bahaya narkotika karena hal tersebut adalah langkah yang sangat penting dalam melindungi anak-anak dan keluarga.

“Terakhir, mari kita ingatkan diri kita sendiri bahwa kita semua memiliki peran dalam memberantas narkoba. Bersama-sama, kita dapat menghadapi musuh kita bersama ini,” tandas Bupati Cory Sebayang.

Turut mendampingi Bupati Cory Sebayang dalam audiensi ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K.Terkelin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos, Kaban Kesbangpol, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments