Senin, April 29, 2024
BerandaPeristiwaIntensitas Curah Hujan Tinggi, Camat Sinunukan Ingatkan Warga Tetap Waspada

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Camat Sinunukan Ingatkan Warga Tetap Waspada

Neracanews | Mandailing Natal – Mengingat hujan lebat mengguyur sejak tadi malam mengakibatkan beberapa jalan menuju Desa di Kecamatan Sinunukan mengalami kebanjiran, Jum’at (26/8/2022.)

Camat Sinunukan (Sukiman SE) menghimbau warganya untuk tetap siaga dan waspada karena tanda-tanda hujan lebat nampaknya masih akan terus turun.

Hal ini diungkapnya, mengingat permukaan air sungai yang melewati Desa Bintungan Bejangkar Baru, Air Apa dan Banjar Aur Utara mengalami kenaikan berkisar 2 – 3 Meter dari kondisi normal dan mengakibatkan sebagian ruas jalan di Desa Bintungan Bejangkar Baru terendam air berasal dari luapan air sungai dan penumpukan air dari parit jalan yang sudah tidak mampu menampung air hujan dan kenaikan air di badan jalan berkisar 30 – 40 cm.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat yang berdomisili di wilayah rawan banjir agar tetap waspada dan tetap koordinasi dengan pemerintah desa masing masing untuk antisipasi segala kemungkinan yang mungkin bisa terjadi.

Simpanlah dokumen dan barang barang penting pada tempat yang lebih tinggi di dalam rumah.

Jangan panik dan laporkan situasi dan kondisi dilingkungan masing masing secara berkala kepada pihak terkait sebagai upaya kewaspadaan bersama.

Dan bagi masyarakat yang akan melintas di jalan Desa Bintungan Bejangkar Baru agar tetap waspada dan berhati-hati. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments