Kamis, Mei 2, 2024
BerandaPemerintahHUT Kabupaten Karo Digelar 8-9 Maret 2024, Ada Hiburan Artis Nasional Mawar...

HUT Kabupaten Karo Digelar 8-9 Maret 2024, Ada Hiburan Artis Nasional Mawar de Jongh

Kabanjahe – Kabupaten Karo akan merayakan Hari Jadi ke-78 selama dua hari yakni tanggal 8 – 9 Maret 2024. Perayaan ini akan menjadi momentum berharga bagi masyarakat Karo untuk mengenang warisan budaya dan mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 tahun 2024 mengusung tema, “Gerak Bersama Menuju Karo Maju”.

Hal itu terungkap ketika Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda Kabupaten Karo gelar rapat terakhir Persiapan Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke-78 Tahun 2024. Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang di Aula Kantor Bupati Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Rabu (6/03/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Theopilus Ginting Ginting, Sekretaris Daerah (Sekda) Kamperas Terkelin Purba, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab Karo, Forkopimda dan undangan lainnya.

Rapat ini, sekaligus sebagai pematangan acara sebagai tindak lanjut rapat sebelumnya yang digelar pada Rabu (28/02/2024) lalu.

Berbagai rangkaian kegiatan pendukung akan digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-78 ini selain juga kegiatan inti rangkaian upacara Hari Jadi yang jatuh pada 8 Maret 2024.

Untuk kegiatan pendukung sendiri diagendakan sejumlah kegiatan antara lain berupa kegiatan sosial, pertunjukan seni budaya, pameran, kuliner dan pariwisata serta lainnya.

Sejumlah rangkaian acara pada tanggal 8 Maret 2024, dimulai dengan Ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe untuk menghormati para tokoh yang telah berjasa bagi Kabupaten Karo.

Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kabupaten Karo.

Setelah Sidang Paripurna Istimewa, masyarakat akan diajak untuk menikmati kuliner Karo yang beragam secara gratis dengan menukarkan kupon yang telah disediakan oleh panitia, selama 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 8 Maret 2024 dan 9 Maret 2024.

Keberagaman kuliner ini tidak hanya akan memanjakan lidah tetapi juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karo.

Teatrikal “Bumi Hangus” dan Hiburan Artis Nasional Mawar de Jongh

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 akan semakin memukau dengan kehadiran hiburan musik, pertunjukan teatrikal “Bumi Hangus” yang dibawakan oleh karang taruna desa Rumah Kabanjahe, dan penampilan istimewa dari Artis Nasional Mawar de Jongh.

Selain itu, perlombaan Fun Run 5 Km dan 10 Km akan menambah semangat perayaan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang menyenangkan dan sehat.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Karo dan para tamu undangan untuk bergabung dalam perayaan ini. Mari bersama-sama mengukir kenangan indah dan merayakan masa depan yang cerah bagi Kabupaten Karo,” ajak Bupati Cory Sebayang. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments