Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahHadiri FGD di Parapat, Bupati Karo Cory Sebayang Dukung Pengembangan Kawasan Danau...

Hadiri FGD di Parapat, Bupati Karo Cory Sebayang Dukung Pengembangan Kawasan Danau Toba

Parapat– Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) yang sigelar oleh Baharkam Mabes Polri di Niagara Hotel, Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/5/2022).

Pemerintah telah mencanangkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia dengan menyatukan delapan kabupaten yakni, Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Karo, Pakpak Bharat, dan Dairi.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto dalam arahannya mengatakan bahwa upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam mengembangkan kawasan wisata Danau Toba akan segera dibentuk sebuah Polres Pariwisata Danau Toba guna memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan saat berkunjung ke daerah pariwisata super prioritas Danau Toba.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut yang sangat gencar dalam mendukung program prioritas nasional khususnya di daerah pariwisata super prioritas Danau Toba,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Nantinya untuk meningkatkan pengamanan di kawasan Danau Toba dengan segera dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba dalam memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan saat berkunjung ke daerah pariwisata super prioritas Danau Toba, tutur Jenderal bintang tiga ini diakhir sambutannya.

Sementara itu Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa upaya Polri dalam mendukung pengembangan kawasan Danau Toba dari sisi keamanan adalah merupakan langkah tepat yang perlu didukung penuh oleh semua pihak.

“Para pengunjung dan wisatawan harus kita berikan rasa aman dan image positif, hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang akan berkunjung kedaerah ini,” sebutnya.

Lebih jauh Bupati menjelaskan peran serta Pemkab Karo sebagai pintu gerbang bagian utara kawasan Danau Toba dalam mendukung destinasi pariwisata super perioritas ini.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Polri maupun Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan kawasan ini, baik dari segi pengamanan dan pembangunan, besar harapan kami tentunya akan berimbas positif bagi kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Karo yang dikenal memiliki beraneka ragam destinasi wisata termasuk DTW Tongging di Danau Toba,” kata Cory Sebayang.

Ditambahkan Bupati, “Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena situasi Pandemi Covid 19, pada tanggal 1-3 Juli 2022, Pemkab Karo akan menggelar kembali Festival Bunga dan Buah 2022 di Open Stage Komplek Taman Mejuah-Juah Berastagi,” ujar Bupati Cory Sebayang. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments