Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Naik Betor Hadiri Musrenbang RKPD Sumut 2024

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Naik Betor Hadiri Musrenbang RKPD Sumut 2024

Karo – Hal yang tidak biasa terjadi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024. Gubernur Edy Rahmayadi beserta jajarannya menaiki becak motor (betor) penyelenggaraan acara Musrenbang tersebut.

Bukan hanya Edy Rahmayadi, Sekdaprov Sumut Arif S Trinugroho serta bupati/walikota termasuk bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang juga ikut dalam rombongan ini. Mereka bergerak dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor, menuju Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (12/4).

Penggunaan betor ini merupakan salah satu promosi bentuk Sumut dan kendaraan khasnya. “Ini merupakan bentuk promosi kita kepada dunia, mempromosikan Sumut dan kendaraan khasnya,”ungkap Edy Rahmayadi sebelum bergerak ke Santika Premiere Dyandra Hotel.

Edy Rahmayadi berharap Musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan Sumut tahun 2024 yang terdiri atas 33 kabupaten/kota.

Oleh karena itu, program serta kebijakan tahun 2024 tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Program Usulan itu harus dari daerah ke provinsi, karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tapi tentu harus sesuai RPJMD provinsi,” kata Edy Rahmayadi.

Musrenbang ini merupakan Musrenbang terakhir Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah periode kepemimpinan 2018-2023. Acara ini dihadiri anggota DPRD Sumut, bupati/walikota se-Sumut beserta OPD-nya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments