Bupati Karo

Jakarta- Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang bersama Bupati Dairi Edi Keleng Ate Berutu dan 7 kepala daerah kawasan Danau Toba menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Sabtu (16/7/2022) di Hotel Mandarin, Jakarta.

Rakornas tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Luhut Binsar Pandjaitan di bawah koordinasi Menko, kementerian dan lembaga yang diminta bekerja kolaboratif untuk menyelesaikan target-target dan kebijakan nasional dan strategi secara bersama-sama.

Turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmojo.

Kemudian, Direktur Cipta Karya Kementerian PUPR, mewakili Menteri Keuangan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, para pimpinan 5 otorita DPSP, dan Kementerian Lingkungan Hidup serta bupati/walikota se-Indonesia.

Rakornas kali ini mengangkat tema ‘Bangga Berwisata di Indonesia Aja: Penguatan peran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mewujudkan tujuan pengembangan. (Afs)