Selasa, Mei 21, 2024
BerandaPemerintahLPKA Palu Raih Empat Penghargaan pada Acara Adujak Genre Sulteng 2024

LPKA Palu Raih Empat Penghargaan pada Acara Adujak Genre Sulteng 2024

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) raih empat penghargaan di acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) Generasi Berencana (GenRe) Sulteng Tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di Best Western Hotel, Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Tatura, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (9/5/2024).

Adujak GenRe Sulteng merupakan agenda tahunan bersama BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah yang berisi berbagai kegiatan serta penganugerahan Duta GenRe Sulteng 2024 yang bertujuan untuk menyukseskan Proyek Prioritas Nasional pencegahan stunting dan permasalahan pada remaja.

Pada acara ini juga menampilan parade kontingen 38 Finalis Duta Adujak Genre 2024 dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tengah dengan balutan busana adat yang mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi daerah masing-masing.

Puncak dari acara penuh semangat tersebut adalah momen pemberian Piagam Penghargaan kepada LPKA Palu. Dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan, penghargaan sangat bergengsi tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Tenny C Soriton.

Penghargaan tersebut diberikan Kepada Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun sebagai Inisiator terlaksananya Program Genre “Implementasi Upgrade Tentang Kita BIcara Soal Lifeskill dan Kekerasan Seksual” dan tiga penghargaan lainnya diberikan kepada anak binaan masing-masing berinisial AJ, MF, AA sebagai Peserta Terbaik dalam kegiatan Implementasi Upgrade Tentang kita Bicara Soal Lifeskill dan Kekerasan Seksual yang dilaksanakan di LPKA Palu.

Keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari jalinan sinergitas antar LPKA Palu, BKKBN Sulteng dan Genre yang mencerminkan dedikasi dan komitmen dalam mewujudkan Generasi Muda yang punya perencanaan kehidupan yang matang.

Mewakili Kepala LPKA Palu, Andi Nuryadin selaku Kasubag Umum mengatakan, hal tersebut menjadi bukti nyata atas keunggulan LPKA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menjalankan tugasnya.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata kami dalam memberikan pembinaan yang baik kepada para anak binaan, Hal itu terbukti dari torehan prestasi yang diraih oleh Kepala LPKA Palu dan tiga orang anak binaan,” ujar Andi.

Lebih lanjut, Andi menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen seluruh keluarga besar LPKA Palu dalam menjalankan visi dan misi LPKA Palu.

“Selain menjadi seorang pemimpin, Kepala LPKA Palu menjadi role model kami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Semoga dengan torehan ini dapat menjadi contoh teladan bagi seluruh jajaran LPKA Palu dan para anak binaan lainnya untuk terus bekerja keras dan memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi,” tutup Andi.

Penghargaan yang diraih oleh Kepala LPKA Palu dan tiga anak binaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran LPKA Palu serta para anak binaan untuk terus meningkatkan kapasitas diri guna meraih prestasi yang lebih geilang di masa depan.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments