Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karo Tahun 2025 -2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Mikie Holiday Berastagi, Jumat (01/03/2024).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka membahas dan menyusun rencana pembangunan daerah.

Pada kesempatan kali ini Musrenbang RPJPD Kabupaten Karo tahun 2025-2045 dipadukan dengan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo tahun 2025.

Bupati Karo, didampingi Gubernur Sumut yang diwakili oleh Inspektur Provsu, Wakil Bupati Karo,Theopilus Ginting, Sekda K.Terkelin Purba dan Forkopimda yang hadir memukul gong tanda Musrenbang resmi dibuka.

Dalam sambutannya Bupati Karo menyampaikan bahwa visi Kabupaten Karo yang dituangkan dalam RPJPD Kabupaten Karo tahun 2025-2045 adalah Karo Maju, Berkelanjutan dan Mejuah-juah.

“Sekilas saya sampaikan bahwa visi yang dituangkan dalam rencana RPJPD adalah Maju dan berkelanjutan merupakan wujud sinkronisasi terhadap perencanaan nasional dan provinsi, sedangkan mejuah-juah adalah makna lokal karo yang mempunyai makna masyarakat karo yang memiliki keseimbangan dan keselarasan hidup, jelas bupati.

Dalam acara ini juga diserahkan penghargaan Indeks Inovasi Daerah (IID) kepada Perangkat Daerah terpilih yang merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Karo dengan mengedepankan inovasi dalam setiap pembangunan khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat.

Terintegrasi dengan pelaksanaan Musrenbang juga dilaksanakan rembuk stunting yang bertujuan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rencana kerja penurunan stunting serta membangun komitmen pemerintah daerah dan stakeholders terkait.

Turut hadir, Jajaran Forkopimda Karo, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan dan para Kepala SKPD  Pemkab Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments