Rabu, Mei 8, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Bersama Ketua DPRDSU Tinjau Jalan Sejajar Akses...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Bersama Ketua DPRDSU Tinjau Jalan Sejajar Akses Karo-Medan

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara, Ir. Marlindo Harahap MT beserta sejumlah kepala OPD Pemerintag kabupaten Karo meninjau progres pembangunan jalan sejajar Akses Kabupaten Karo menuju jalur Medan Desa Tanduk Benua Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Senin (7/10/2023)

Kunjungan kali ini untuk melihat sejauh mana kemajuan pembangunan jalan sejajar yang sedang berjalan. Pembangunan jalan setapak yang akan dibangun ini diharapkan dapat mengungkap kemacetan yang sering terjadi di jalur Medan – Berastagi.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan, rasa bangga dan terimakasih kepada Pemprovsu melalui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang telah merealisasikan pembangunan jalan yang sejajar tersebut.

“Saya sampaikan rasa bangga dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara. Pembangunan jalan sejajar ini akan membuat jarak tempuh Karo – Medan akan semakin singkat sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat” ujar bupati.

“Seiring dengan lancarnya transportasi maka pasokan sayur dari Kabupaten Karo ke wilayah Deli Serdang dan Medan akan semakin meningkat pula” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Karo juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sumatera Utara yang memberikan perhatian besar terhadap pembangunan jalan yang sejajar tersebut.

Sementara itu tokoh masyarakat, Mbelin Brahmana meminta kepada pemerintah agar membuat aturan yang tegas mengatur jenis mobil yang diperbolehkan melintas lewat jalur tersebut jika nantinya sudah bisa dilalui.

Seperti diketahui, sampai saat pembukaan Jalan Sejajar Kabupaten Karo – Medan via Kutalimbaru menyisakan jarak kurang lebih 6.5 km.

Didapat informasi bahwa, Jalur Sejajar Medan – Berastagi via Kutalimbaru – Sembaikan yang membelah kawasan hutan yang dibangun menggunakan anggaran APBD Sumut secara multiyears, sudah bisa dilintasi kendaraan pribadi dan kendaraan umum (non truk) pada Agustus 2023 ini

Turut mendampingi Bupati Karo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo, Davit Kristian Sitepu, Kepala Bappedalitbang, Ir.Nasib Sianturi, Kepala PUTR Eduard P. Sinulingga, Kepala Diskominfo F. Leonardo Surbakti. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments