Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang hadiri rapat koordinasi pengendalian Inflasi daerah yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. Rapat Koordinasi tersebut di ikuti secara virtual di KCC Kantor Bupati Karo, Selasa (30/08/2022).

Rapat Koordinasi dengan tema Kebersamaan dalam menangani inflasi daerah untuk membahas langkah-langkah kongkret sebagai tindak lanjut dari Arahan Presiden pada Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2022 yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menko Bidang Marves Luhut Binsar Panjaitan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) ikut mengendalikan harga di masing-masing wilayah untuk inflasi tinggi di Indonesia. Ia menambahkan, Inflasi pada Juli 2022 mencapai 4,94% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Rekan-rekan semua ini yang perlu sama-sama kita waspadai, jangan sampai inflasi yang tidak terkendali di negara kita inflasi dan angka inflasi nasional oleh Pemda. Pada kesempatan ini kita perlu upaya bersama dalam mengatasi inflasi,” tutup Mendagri.

Dalam rakor tersebut Bupati Karo, Cory Sebayang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro beserta para OPD di Lingkungan Pemkab Karo. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments