Kamis, Juli 18, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Stunting

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Stunting

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri rapat koordinasi (rakor) dalam rangka percepatan penanganan stunting di wilayah Kabupaten Karo yang digelar di Aula Purpur Sage, Polres Tanah Karo, Selasa (28/03).

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, menjelaskan bahwa tujuan dari rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan memperkuat sinergi antara Polres Tanah Karo dengan Pemerintah Kabupaten Karo terhadap percepatan penanganan stunting di wilayah Kabupaten Karo.

Rakor tersebut turut dihadiri oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Camat, Kapolsek dan Kepala Puskesmas se- Kabupaten Karo.

Dalam Rakor tersebut Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap penanganan stunting di wilayah Kabupaten Karo harus menjadi perhatian yang serius. Bupati Karo juga menginstruksikan kepada para camat yang hadir dalam rakor tersebut untuk fokus dan mengawal kegiatan percepatan penurunan stunting.

“Pencegahan stunting diwilayah Kabupaten Karo harus menjadi perhatian serius, ini merupakan tugas kita bersama.
Kepada para camat agar mengawal kegiatan percepatan penurunan stunting di tingkat kecamatan, dan mengarahkan kepada kepala desa untuk mengalokasikan Dana Desa untuk pencegahan stunting didesanya masing-masing”. ucap bupati karo.

“Kepada kepala puskesmas dan petugas kesehatan yang ada di Desa, jangan hannya menunggu, harus melihat dan bergerak untuk melihat anak-anak kita yang terkena stunting dan lakukan pencegahan khusunya kepada anak-anak ataupun ibu hamil,”Pungkas bupati. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments