Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahLPKA Palu Ajak Anak Binaan Peduli Terhadap Fasilitas Umum

LPKA Palu Ajak Anak Binaan Peduli Terhadap Fasilitas Umum

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berupaya memberikan program pembinaan terbaik dalam menciptakan generasi muda dengan mengajak para anak binaan untuk peduli dalam memelihara dan merawat fasilitas umum, Jumat, (19/4) Pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Regu Pengawasan, Philipus Hadi bersama anggotanya memberikan materi dan praktik kepada 18 orang anak binaan dalam memperbaiki dan merawat fasilitas umum khususnya pada kursi pengunjung yang ada di lingkungan kantor LPKA Palu. “Harus dibiasakan dan dipahami, kita hadir untuk memberikan dukungan penuh,” ungkap Philipus

Selanjutnya, Philipus mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu, menciptakan lingkungan kerja yang memadai, aman, bersih, nyaman untuk berbagi kondisi untuk penerima layanan publik.

“Selain memberikan bekal kepada para anak binaan, kegiatan ini juga menjadi komitmen LPKA Palu dalam memberikan situasi yang aman dan nyaman,” jelas Philipus.

Sementara itu, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu menegaskan hal ini merupakan salah satu program pembinaan dalam mengajak para anak binaan untuk merangsang sikap responsif guna menjaga dan merawat fungsi fasilitas umum dikehidupan sehari-hari.

“Pentingnya fasilitas umum dalam kehidupan sehari-hari sangat menunjang dalam suksesnya pelayanan publik, mulai dari usia dini harus diajarkan dan dibiasakan. Sehingga mereka dapat menerapkan perilaku yang baik,” tutup Revanda.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments